Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Virgil van Dijk saat menghadapi Norwich City pada laga pembuka Liga Primer Inggris, Jumat (9/8/2019). Liverpool sukses menggulung Norwich dengan skor 4-1. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool nampaknya bakal kehilangan beberapa pemain saat menghadapi Napoli pada gelaran Liga Champions 2019/20. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut ada tiga pemain yang diprediksi tak bermain.

Napoli akan menjamu juara Liga Champions musim lalu pada penyisihan Grup E di Stadion, San Paolo, Italia, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Baik Liverpool dan Napoli sama-sama mengemas hasil yang cukup memuaskan pada laga terakhir di masing-masing kompetisi lokal.

Menurut laporan Liverpool Echo, The Reds terancam tak diperkuat beberapa pemain saat menghadapi skuat asuhan Carlo Ancelotti, salah satunya yakni Divock Origi. Origi dikabarkan bakal absen sebab masih dalam pemulihan kondisi tubuh usai turun pada laga terakhir kontra Newcastle United.

Baca Juga:
Ini Unggahan Perdana David De Gea Setelah Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Bek potensial The Reds, Andy Robertson juga dilaporkan masih menjalani pemulihan setelah berduel di laga terakhir. Sementara, Xherdan Shaqiri rencananya tetap di boyong ke Italia namun belum bisa dipastikan bisa turun.

Kendati demikian, Klopp tak mengambil pusing dengan kurangnya pemain pelapis. Pihaknya tetap mewaspadai lawan dan tetap berupaya meraih tiga poin penuh di laga tandang.

Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri (tengah), saat merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama Mohamed Salah, Sabtu (27/10/2018), dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Stadion Anfield. [Paul ELLIS / AFP]

"Pertandingan menghadapi tim sebesar ini (Napoli) harus dipersiapkan. Jika beberapa pemain tak tampil, masih ada pemain lain yang bisa menggantikan posisi mereka," kata dia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina, Bima Sakit: Jangan Dipuji!

"Contohnya Xherdan Shaqiri disiapkan pada posisinya yang telah melakukan latihan cukup baik beberapa pekan lalu. Dia kreatif dan memiliki opsi yang baik saat di lapangan," tuturnya.

"Jika Anda memiliki permainan yang baik, pertandingan lainnya akan mengalami perubahan yang dinamis," tambah dia.

Lebih lanjut, Dejan Lovren juga ragu dimainkan Klopp saat menghadapi Napoli. Namun pihaknya tetap membawa sang pemain untuk mengantisipasi cedera pemain lain.

Baca Juga:
Lakoni Debut Sebagai Pelatih di Liga Champions, Lampard Sudah Tak Sabar

Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain memiliki kesempatan yang cukup besar bersama Liverpool pada laga perdana Liga Champions. Pelatih asal Jerman ini memastikan keduanya dalam kondisi yang cukup prima dan besar kemungkinan diterjunkan di laga dini hari nanti.

"Ini adalah tim besar dengan kompetisi yang saling menjaga persahabatan. Saya tak bermain untuk 'membunuh' lawan. Ini adalah hasil bagaimana mereka (pemain Liverpool) bermain, kami akan mengerahkan segalanya untuk laga itu," tutup Klopp.

Baca Juga:
Tatap Putaran Kedua Liga 1, PSIS Semarang Pulangkan Bruno Silva

Load More