Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Sevilla pada 23 Februari 2019 (Jorge Guerrero/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, mulai menyoroti tingkah Ousmane Dembele di Camp Nou. Ia mengimbau winger muda asal Prancis itu lebih profesional pada profesinya.

Dembele belum menunjukkan performa terbaik sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Dari 66 pertandingan yang telah dijalani, ia hanya mampu mencetak 18 gol dan 17 assist.

Performa kurang maksimal Dembele disebabkan beberapa hal. Selain karena rentan cedera, pemain 22 tahun itu juga kerap melakukan tindakan indisipliner.

Baca Juga:
Ini Kata Teco Jelang Duel Bhayangkara FC vs Bali United

Messi tidak menampik bahwa Dembele memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pesepak bola yang sukses. Namun, kesuksesan itu akan sulit didapat Dembele jika tidak disiplin.

Oleh karena itu, bintang asal Argentina itu meminta Dembele lebih serius dalam profesinya dan mengurangi perilaku kurang pas yang selama ini sudah dilakukan di Barcelona.

"Saya percaya dia [Dembele] memiliki bakat mengesankan. Dia biasa melakukan apa pun yang dia inginkan. Dia masih sangat muda dan saya pikir akan sangat penting baginya untuk meningkatkan level permainan, seperti yang ingin dilihat oleh seluruh fans Barcelona," kata Messi kepada SPORT.

Baca Juga:
Ini 5 Fakta Menarik Jelang Semen Padang vs PSS Sleman

"Dia perlu membuat perubahan untuk menjadi lebih profesional. Mudah-mudahan dia mampu menunjukkannya pada musim ini. Sangat sulit bermain untuk Barcelona. Ini klub terbesar di dunia dengan segala yang menyertainya. Tidak akan mudah," lanjutnya.

"Ketika pemain memiliki mental yang kuat dan rasa percaya diri, semua akan baik-baik saja. Tetapi, pada kenyataannya, beberapa orang tidak dapat berkompromi dengan hal-hal tersebut," tutup pengoleksi lima trofi Ballon d'Or itu.

Pada musim ini, Dembele baru tampil sekali bersama Barcelona. Ia harus menepi sejenak dari lapangan hijau karena sedang menderita cedera hamstring yang didapat saat menyambangi markas Celta Vigo, Minggu (5/5/2019)

Baca Juga:
Petinggi Dortmund Beberkan Sancho Ternyata Tolak Manchester United

Load More