Galih Priatmojo
Manchester City pertahankan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Berdasarkan hasil drawing Liga Champions, Kamis (29/8/2019), Manchester City terhindar dari grup neraka. Jawara Liga Inggris itu tergabung di Grup C.

Selain Manchester City, Grup C dihuni oleh Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb dan Atalanta. Donetsk, Zagreb dan Atalanta bisa dikatakan masih kalah kelas dari Manchester City. Artinya, City tidak akan menemui kendala berarti menuju ke fase knock out atau fase gugur.

Eks pemain Manchester United, Michael Owen bahkan memprediksi Manchester City akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Prediksi yang dilontarkan Owen bukan tanpa alasan.

Baca Juga:
Begini Momen Saat Ronaldo Ajak Messi Makan Malam Bersama

Perkembangan Manchester City sejak diasuh Josep Guardiola jelas terlihat. Di dua musim terakhir, The Citizens berhasil merengkuh gelar Liga Inggris.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengangkat trofi Piala FA usai timnya mengalahkan Watford 6-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Mengantongi dua gelar Liga Inggris secara beruntun, menurut Owen, Guardiola akan sangat fokus di Liga Champions musim ini. Karena gelar Liga Champions tidak hanya akan mengubah sejarah The Citizens di kancah Eropa, akan tetapi juga akan menjadi prestasi sempurna bagi pelatih sekaliber Guardiola seandainya bisa memenangkan trofi Si Kuping Besar bersama klub Inggris.

Sedangkan bagi manajer Liverpool Jurgen Klopp, memenangkan gelar Liga Premier akan menyempurnakan track record pelatih asal Jerman di jagad sepak bola, setelah di musim lalu Liverpool berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi di benua biru.

Baca Juga:
Greg Nwokolo Cedera, Simon McMenemy Panggil Saddil Ramdani

"Menurut saya City, ini adalah masa mereka. Mereka membangun tim sejak lama, jelas saat ini Liga Champions menjadi prioritas mereka," kata Michael Owen.

Wesley Sneidjer ambil bagian dalam drawing fase grup Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) [AFP]

"Tentu saja gelar Liga Inggris dan gelar Liga Champions adalah prioritas semua klub, tapi saat ini City yang paling menginginkannya. Liverpool ingin meraih gelar Liga Inggris, sedangkan City mengincar Liga Champions," sambungnya seperti dimuat mancity.com.

"Jika kita melihat Manchester City saat ini, mereka adalah yang dibangun dengan penuh tempaan. Ditambah pengalaman yang mereka dapat dari manajer saat ini (Josep Guardiola). Mereka terus berkembang, dan saya pikir musim ini adalah milik mereka."

Baca Juga:
Segrup Lagi dengan Napoli, Ini Reaksi Jurgen Klopp

Load More