Galih Priatmojo
Jurgen Klopp dan para pemain Liverpool mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Usai tampil menggebrak kala menggulung Norwich City di Liga Primer Inggris, Liverpool bersiap menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa. The Reds pun dijagokan bakal merebut trofi perdananya musim ini.  

Seperti diketahui, Liverpool melewatkan kesempatan merengkuh trofi pertama di musim 2019/2020 ini, usai ditekuk Manchester City di ajang Community Shield dua pekan lalu. The Reds --julukan Liverpool-- takluk lewat adu penalti di Wembley.

Well, setelah main di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, Liverpool selanjutnya akan tampil di laga Piala Super Eropa.

Baca Juga:
Resmi! Ivan Perisic Diperkenalkan Jadi Pemain Anyar Bayern Munchen

Liverpool yang berstatus juara bertahan Liga Champions akan menghadapi tim Inggris lain, Chelsea, yang berstatus juara Liga Europa musim lalu.

Laga Liverpool vs Chelsea ini sendiri akan dihelat di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Jelang partai ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut jika raihan trofi Piala Super Eropa memang krusial buat timnya. Kemenangan Liverpool atas Chelsea jadi harga mati buat juru taktik asal Jerman itu.

Baca Juga:
Tersulut Emosi, Iniesta Hampir Baku Hantam di Liga Jepang

"Piala Super Eropa sendiri sebenarnya bukanlah event favorit yang saya suka saksikan di masa lalu. Saya lebih suka menonton final Liga Champions atau Liga Europa," buka Klopp seperti dimuat Sportskeeda.

"Namun begitu, Piala Super Eropa sebenarnya menjadi bukti pamungkas. Karena jika Anda tidak berada di laga ini, maka Anda tidak berhasil memenangkan final apa pun, Liga Champions ataupun Liga Europa," celoteh pelatih berusia 52 tahun itu.

"Jadi, tahun ini kasusnya beda. Kami semua sangat menantikannya. Ini adalah laga yang besar, raihan trofi amat krusial buat Liverpool. Kami mengincar banyak trofi musim ini setelah mendapatkan Liga Champions musim lalu, jadi kami tentu harus mendapatkan kemenangan lawan Chelsea nanti. Jadi juara adalah harga mati," pungkasnya.

Baca Juga:
Kocak, Gaya Rambut Gelandang Arsenal Disebut Mirip Avatar

Load More