Rauhanda Riyantama
Striker Lille, Nicolas Pepe. (Francois Lo Presti/AFP)

Bolatimes.com - Nicolas Pepe selangkah lagi akan resmi menjadi pemain Arsenal. Bintang Lille itu setuju gabung The Gunners usai menolak pinangan dari klub lain, seperti Napoli, Inter Milan, Liverpool, hingga Manchester United.

Pepe diprediksi bakal menjadi pembelian termahal Arsenal sejauh ini. Sebab, manajemen Meriam London harus merogoh kocek mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun dengan skema cicilan selama lima tahun.

Menurut laporan Sky Sports, pemain berusia 24 tahun itu akan mendapat bayaran sebesar 8-10 juta euro per musim. Serta akan mendapat kontrak jangka panjang bersama Arsenal.

Baca Juga:
Lanjutkan Tren Positif, Liverpool Kalahkan Lyon di Laga Terakhir Pramusim

Lebih lanjut, jika disinggung soal mengapa menerima pinangan Arsenal, Pepe menilai klub asal London itu memiliki sejarah besar dengan pemain keturuan Afrika-Prancis. Sebut saja, Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Nicolas Anelka, Pepe sangat mengagumi pemain-pemain tersebut.

Pepe pun berharap bisa memiliki karier secemerlang mereka. Bahkan, pemain internasional Pantai Gading itu menganggap bawah Arsenal adalah tempat yang cocok untuk pemain berdarah Prancis meniti karier di Liga Primer Inggris.

Penyerang Lille OSC, Nicolas Pepe melepas tembakan ke gawang pemain Timnas Mali saat laga antara Pantai Gading vs Mali pada pertandingan Piala Afrika 2019. (Khaled DESOUKI / AFP)

Selain alasan tersebut, Pepe juga mengagumi sosok pelatih Arsenal, Unai Emery. Ia menilai bahwa pria asal Spanyol itu memiliki karakter yang pas untuk memaksimalkan talentanya. 

Baca Juga:
Bima Sakti Tetap Bersyukur meski Timor Leste Batalkan Kemenangan Indonesia

Sebab, Pepe sudah mengenal sosok Unai Emery sejak di berkarier Ligue 1. Saat itu Unai Emery masih menjadi pelatih Paris Saint-Germain. 

Sementara itu, Pepe akan menjadi pembelian keempat Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebelumnya, The Gunners telah berhasil mendatangkan Gabriel Martinelli, William Saliba, dan Dani Ceballos.

Nicolas Pepe sendiri memang tampil mengesankan bersama Lille pada musim 2018/2019. Tercatat, ia berhasil mengemas 23 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Permalukan Madura United, PSS Sleman Meroket ke Lima Besar Klasemen Liga 1

Load More