Rauhanda Riyantama
Penyerang Liverpool, Harry Wilson merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga uji coba di Jenewa, Swiss. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menutup rangkaian laga pramusim dengan kemenangan. Pasalnya, The Reds sukses menundukkan klub Prancis, Olympique Lyon 3-1 di Stadion Geneve, Jenewa, Swiss, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga Liverpool dalam enam pertandingan pramusim. Pada laga ini Liverpool sudah diperkuat kiper Alisson Becker dan penyerang Roberto Firmino yang baru kembali usai menjuarai Copa America 2019 bersama Brasil, serta Mohamed Salah yang juga mendapat libur lebih panjang seusai Piala Afrika 2019.

Namun, kembalinya Alisson Becker justru ditandai dengan blunder. Kiper 27 tahun itu gagal mengantisipasi bola sehingga berujung pelanggaran terhadap Moussa Dembele di dalam area terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Baca Juga:
Bima Sakti Tetap Bersyukur meski Timor Leste Batalkan Kemenangan Indonesia

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay. Eks pemain Manchester United itu sukses membawa Lyon unggul saat laga baru berjalan empat menit.

Usai kebobolan, Liverpool perlahan berusaha menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, pasukan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Firmino pada menit ke-17.

Penyerang Brasil itu melakukan tembakan memutar setelah memunggungi gawang demi melesakkan bola dengan sepakan kaki kirinya ke area tiang jauh.

Baca Juga:
Permalukan Madura United, PSS Sleman Meroket ke Lima Besar Klasemen Liga 1

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (depan tengah) dan para pemainnya memberikan aplaus kepada suporternya usai mereka mengalahkan Lyon dalam laga uji coba di Jenewa, Swiss. FABRICE COFFRINI / AFP

Empat menit sesudahnya, Liverpool malah berbalik unggul ketika bola umpan silang Trent Alexander-Arnold yang berusaha dihalau Joachim Andersen justru membuatnya mencetak gol bunuh diri. Skor 2-1 bagi Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool justru memperbesar kedudukan. Penyerang muda, Harry Wilson sukses melesakkan tembakan kaki kiri yang gagal dihalau oleh kiper pengganti Ciprian Tatarusanu, sehingga berujung gol pada menit ke-53.

Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan ini pun menjadi modal yang bagus untuk menyongsong laga Community Shield melawan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga:
Ajang AFF U-15 Diterpa Isu Pencurian Umur, Timnas Indonesia U-16 Terlibat?

Susunan pemain :

Liverpool: Alisson, Hoever, Gomez, Lovren, Larouci, Keita, Shaqiri, Lallana, Wilson, Salah, Firmino.

Lyon: Lopes, Dubois, Denayer, Andersen, Marcal, Mendes, Lucas, Aouar, Traore, Depay, Dembele

Load More