Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino merayakan golnya ke gawang Timor Leste pada ajang Piala AFF U-16 yang berlangsung di Changi, Thailand, Rabu (31/7/2019). Berhembus kabar bahwa ajang tersebut dinodai aksi pencurian umur. Pihak AFF tengah melakukan penyelidikan. [Dok. PSSI.org]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku tetap bersyukur atas hasil yang diperoleh timnya meski gagal meraih kemenangan lawan Timor Leste pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019. Dihelat di Institute of Physical Education, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7/2019), skuat Garuda Asia hanya bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Marselino Ferdian di menit 45. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Memasuki menit 57, Timor Leste berhasil membalas lewat gol Paulo Freitas.

Bima menyadari tidak mudah mengalahkan Timor Leste. Meski banyak peluang, menurutnya, Timor Leste bermain sangat bagus menjaga pertahanan.

Baca Juga:
Permalukan Madura United, PSS Sleman Meroket ke Lima Besar Klasemen Liga 1

"Alhamdulillah kita bermain seri, meski sebenarnya kita ada peluang juga untuk memenangkan pertandingan. Saya menghargai kerja keras semua pemain," kata Bima Sakti usai pertandingan, dikutip dari media PSSI.

Dengan hasil ini, Garuda Asia sama-sama mengumpulkan tujuh poin dengan Timor Leste. Hasil kemenangan dibidik oleh pasukan Merah Putih agar nantinya bisa lolos ke semifinal sebagai jawara Grup A.

Berikutnya, timnas U-16 akan menghadapi Filipina, Jumat (2/8/2019). Rotasi pemain kemungkinan besar bakal dilakukan oleh Bima Sakti.

Baca Juga:
Ajang AFF U-15 Diterpa Isu Pencurian Umur, Timnas Indonesia U-16 Terlibat?

"Tinggal kita perbaiki lagi di pertandingan berikutnya melawan Filipina. Mungkin ada beberapa rotasi ya, karena ada beberapa pemain yang main terus," sambungnya.

Sebelum ditahan imbang Timor Leste, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam (2-0) dan Singapura (3-0).

Baca Juga:
Gagal Manfaatkan Penalti, Timnas Indonesia U-16 Ditahan Imbang Timor Leste

Load More