Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Ini maket megahnya stadion baru milik everton yang dibangun di pinggir Sungai Mersey, Inggris. (Instagram/@everton)

Bolatimes.com - Everton memamerkan maket stadion anyarnya kepada publik baru-baru ini. Stadion yang rencananya dibangun di belakang stadion lama itu menghabiskan dana sebesar 500 juta pound sterling atau Rp 8,7 triliun.

Manajemen The Toffees memutuskan untuk membangun stadion yang lebih megah dari stadion saat ini, Goodison Park. Sebab, stadion yang sudah dibuka sejak 1892 itu sudah tak lagi modern dan terlihat usang.

Dilansir dari laman resmi klub, stadion yang belum dipastikan namanya tersebut nantinya terletak di belakang stadion lama yang berada di dekat sungai Mersey, Inggris.

Baca Juga:
Terkendala Izin, Kalteng Putra Jamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo

 

Pembangunan stadion baru itu bakal digawangi oleh arsitek ternama dalam bidang olahraga, Dan Meis. Dia juga telah mendesain banyak stadion di seluruh dunia, mulai dari Stadion Olimpico Roma (Italia), Stadion Saitama Super Arena (Jepang), hingga markas milik tim bola basket LA Lakers (Amerika Serikat).

Baca Juga:
Kisah Pilu di Balik Stadion Olympic yang Jadi Tempat Final Liga Europa

Kemegahan stadion tersebut nantinya bisa menampung lebih kurang 52 ribu penonton. Jumlah tersebut diklaim lebih besar dari Goodison Park yang hanya memuat 42 ribu penonton.

Ditambah lagi tribun yang ada di belakang gawang dibuat satu lapis. Nantinya stadion bagian selatan itu diperuntukkan tuan rumah dan bisa menampung hingga 13 ribu fans Everton.

Di samping itu, proyek tersebut bakal memakan waktu yang cukup lama. Rencananya stadion akan dibangun pada akhir tahun ini dan mulai diresmikan pada akhir 2023 mendatang.

Baca Juga:
Ini Stadion Rekomendasi PSSI untuk Ajang Piala Dunia U-20 2021

Load More