Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Real Madrid, Brahim Diaz (kiri) Marco Asensio (tengah), Ferland Mendy (kanan) yang dipastikan cedera dan harus beristirahat lama. (Instagram/@marcoasensio10, @ferland_mendy dan @brahim)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dinilai was-was menjelang kompetisi sepak bola musim 2019/2020. Pasalnya banyak pemainnya yang tumbang karena cedera saat melakoni laga ICC 2019.

Mengawali laga pramusim 2019, Real Madrid bertemu dengan Bayern Munich di Stadion NRG, Texas Amerika Serikat. Pada laga tersebut, Die Rotens sukses pecundangi Karim Benzema dan kawan-kawan dengan skor 3-1.

Lanjut ke pertandingan kedua, Real Madrid sukses membawa kemenangan dengan adu penalti usai bermain imbang 2-2 versus Arsenal.

Baca Juga:
Marco Asensio Cedera, Rencana Transfer Real Madrid Berubah?

Melakoni dua laga tersebut, setidaknya menjadi perhatian Zidane dalam menyambut kompetisi sesungguhnya di musim baru. Tiga pemain potensialnya mengalami cedera pada laga persahabatan tersebut.

Pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga derby di Estadio Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019 [AFP]

Ferland Mendy merupakan nama terakhir yang dipastikan masuk ruang perawatan karena cedera saat menlakoni laga di FedEx Field, Maryland, AS, menghadapi Arsenal.

Melalui laman resmi klub, Mendy dikonfirmasi mengalami cedera otot pada bagian anterior di betis kanannya. Maka dari itu, pihak klub menyebut jika eks pemain Lyon itu bakal absen selama satu bulan untuk pemulihannya.

Baca Juga:
Rogoh Kocek Hingga Rp 772,6 M, Real Madrid Resmi Dapatkan Ferland Mendy

Selain Mendy, gelandang Los Blancos, Marco Asensio dipastikan naik ke meja operasi. Pasalnya saat melakoni laga kedua melawan Arsenal, pemain 23 tahun itu dipastikan menderita cedera retak ligamen. Dia diprediksi bakal absen lama, 6-9 buan ke depan.

Tak hanya dua nama tersebut, eks pemain Manchester City, Brahim Diaz yang baru bergabung ke Bernabeu Januari 2019 lalu tengah dirundung cedera. Dia juga diprediksi akan absen di awal pertandingan 2019/2020 ini.

Bagaimanakah kesiapan Real Madrid menyambut kompetisi musim panas 2019/2020 dengan banyaknya pemain cedera?, kita lihat saja nanti.

Baca Juga:
Klausul Rilis Brahim Diaz di Real Madrid Kalahkan Milik Lionel Messi

Load More