Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Sadio Mane saat mencetak gol ke gawang Watford pada 27 Februari 2019 (Anthony Devlin/AFP)

Bolatimes.com - Sadio Mane didesak untuk segera hengkang dari Liverpool dan pindah ke Real Madrid.

Mane sukses membawa Timnas Senegal ke partai final Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Tunisia pada semifinal kompetisi  sepak bola terbesar di Afrika itu. Gol bunuh diri pemain Tunisia, Dylan Bronn mengantarkan Senegal ke puncak perebutan Piala Afrika 2019.

Bersama Senegal, Mane membukukan tiga gol dari tujuh laga hingga mencapai final. Jumlah gol tersebut terhitung yang terbanyak dicatatkan oleh seorang pemain di gelaran Piala Afrika 2019.

Baca Juga:
Sadio Mane Sanjung Performa Allison Becker di Partai Puncak Liga Champions

Penampilannya nan mengkilap itu menggelitik Ketua FA Senegal, Saee Seck untuk buka suara. Dia menilai mantan pemain Southampton ini sudah saatnya berlabuh ke klub yang lebih besar untuk mengasah kemampuan di tanah Spanyol.

Sadio Mane mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, kemarin malam. [PAUL ELLIS / AFP]

"Semua orang mengetahui Mane berada dalam daftar pemain sepak bola terbaik dunia. Dia telah mencapai kesuksesan secara signifikan di Liverpool," ungkap Saee Seck dikutip dari Mirror, Senin (15/7/2019).

"Karier seorang pesepakbola sangat singkat dan terkadang Anda tak mendapat banyak peluang. Dia memenangkan Liga Champions dan berkesempatan pergi ke Madrid. Saya pikir itu adalah klub terbaik di dunia," jelas dia.

Baca Juga:
Ternyata dari Sini Asal Senyum Cemerlang Jurgen Klopp Hingga Sadio Mane

"Mane harus memikirkan jika ada tawaran yang datang kepadanya, dan saya pikir Zidane menyukaunya, kenapa tidak?," pungkasnya.

Selain menjadi top skor di ajang bergengsi sepak bola Afrika, Mane juga mendapat gelar Golden Boots setelah mengoleksi 22 gol dan lima assist di 36 pertandingan.

Terpisah, Senegal bakal menghadapai Aljazair di partai puncak Piala Afrika 2019. Pertandingan tersebut digelar pada Sabtu (20/7/2019) mendatang.

Baca Juga:
Viral! Video Tarian Unik Timnas Senegal Saat Latihan di Rusia

Load More