Galih Priatmojo
Para pemain Timnas Chile merayakan kemenangan usai kalahkan Kolombia lewat adu penalti di babak perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019). [Nelson ALMEIDA / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Chile akan menantang Peru di Laga kedua babak semifinal Copa America 2019, Kamis (4/7/2019) pagi pukul 07.30 WIB. 

Pemenang laga Chile vs Peru besok pagi di Arena do Gremio, Porto Alegre, akan menghadapi Brasil di laga final Copa America 2019.

Seperti diketahui, pada laga pertama semifinal, Brasil mengalahkan Argentina 2-0 dalam Superclasico yang dihelat Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Baca Juga:
Kembali Cetak Gol, Simic Bawa Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Chile sendiri berhak tampil di semifinal setelah mengeliminasi salah satu tim yang sejatinya difavoritkan untuk menjuarai Copa America tahun ini, yakni Kolombia.

Bermain imbang 0-0 di waktu normal, Chile menang adu penalti dengan skor 5-4.

Sementara itu, Peru juga lolos ke semifinal via adu penalti, usai menyingkirkan Uruguay yang notabene juga merupakan salah satu tim favorit juara.

Baca Juga:
Stadion Patriot Dipakai Persija, Bhayangkara FC Pindah Markas

Bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal, Peru juga menang dengan skor 5-4.

Yang patut jadi perhatian Peru, tentunya adalah kebangkitan Alexis Sanchez, megabintang Timnas Chile yang sejatinya tampil melempem dalam satu setengah tahun terakhir di level klub bersama Manchester United.

Sanchez praktis jadi aktor utama Chile bisa sampai di fase semifinal Copa America 2019.

Baca Juga:
Bobol Gawang Argentina, Selebrasi Gabriel Jesus Sindir Sergio Aguero?

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, penyerang berusia 30 tahun itu telah mengemas dua gol plus satu assist untuk La Roja --julukan Timnas Chile.

Dan di babak perempatfinal lalu, saat Chile menyingkirkan Kolombia, Sanchez merupakan eksekutor penalti yang menentukan kemenangan La Roja.

Jadwal Semifinal Copa America 2019:

Baca Juga:
Vidal Tak Peduli Jika Neymar Benar akan Kembali ke Barcelona

Kamis (4/7/2019)

07.30 WIB - Chile vs Peru - Arena do Gremio, Porto Alegre

Load More