Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Brasil, Alisson Becker sukses gagalkan penalti pemain Paraguay, Gustavo Gomez saat melakoni laga perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019) pagi. [Jeferson Guareze / AFP]

Bolatimes.com - Penampilan apik yang diperagakan kiper Alisson Becker jadi salah satu kunci yang membuat Argentina gagal merebut tiket ke partai final Copa America 2019. Lionel Messi bahkan dibuat stres karena kesulitan menjebol gawang kiper Liverpool tersebut. 

Tuan rumah Brasil dipastikan mendapat tiket masuk ke partai final Copa America 2019. Tim Samba sukses mengandaskan Argentina dengan skor 2-0 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019). Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menjadi aktor kemenangan Brasil pada laga tersebut.

Tak hanya kuat dalam serangan, rapatnya pertahanan lini belakang dinilai menjadi faktor keberhasilan Dani Alves dan kawan-kawan melenggang ke final.

Baca Juga:
Vidal Tak Peduli Jika Neymar Benar akan Kembali ke Barcelona

Bahkan, aksi penyelamatan gemilang Alisson Becker saat bintang Barcelona, Lionel Messi melepas tendangan bebas ikut memupuskan harapan Tim Tango melaju ke partai puncak kompetisi Amerika Selatan itu.

Dilansir dari Foxsport Asia, Rabu (3/7/2019) Allison Becker telah tiga kali menanggalkan kesempatan Messi bermain di kompetisi penting.

Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker menangkap bola yang dilepas Lionel Messi saat tendangan bebas pada semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019) pagi ( Pedro UGARTE / AFP)

Pada 2018 lalu, pada leg kedua perempat final di ajang Liga Champions antara AS Roma dan Barcelona, Alisson berhasil menjaga gawang tanpa kebobolan di laga kandang. AS Roma berhasil melaju ke semifinal setelah menang agregat 4-4 atas Barcelona.

Baca Juga:
Ketemu Idolanya Lionel Messi, Bocah Ini Histeris Hingga Menangis

Berlanjut ke musim 2019, Alisson yang resmi berseragam Liverpool kembali bertemu La Pulga pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara The Reds dan Barcelona.

Lagi-lagi, kiper Tim Samba itu melakukan clean sheet dan mengandaskan mimpi Messi melenggang ke partai final. Liverpool menang dengan skor agregat 4-3 atas Barcelona.

Pemain Timnas Brasil melakukan selebrasi usai Gabriel Jesus menjebol gawang Argentina pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019). (Luis ACOSTA / AFP)

Terakhir, di musim yang sama pada ajang Copa America, Alisson membuktikan diri menjadi halangan besar bagi Messi.

Baca Juga:
Ada Campur Tangan Buffon Terkait Berlabuhnya Adrien Rabiot ke Juventus

Bermain selama 90 menit, Allison mampu menjaga gawang tanpa kebobolan saat Brasil menghadapi Argentina.

Tim Samba keluar sebagai peraih tiket final Copa America 2019 setelah mengkanvaskan Brasil dengan skor 2-0.

Dikutip dari 442stat, kiper 26 tahun itu tercatat bermain lima kali selama gelaran Copa America, dan kelima laga tersebut berhasil melakukan clean sheet.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Persija, Pelatih PSS Akui Belum Paham Strategi Julio Banuelos

Selain itu 16 tendangan ke gawang yang dia terima semuanya berhasil diselamatkan. Alisson tercatat sangat impresif di kompetisi tersebut.

Load More