Rauhanda Riyantama
Peru memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Uruguay. (RAUL ARBOLEDA / AFP)

Bolatimes.com - Kontestan semifinal Copa America 2019 akhirnya lengkap. Peru berhasil merebut satu tiket sisa untuk bergabung bersama tiga raksasa lainnya, yakni tuan rumah Brasil, Argentina, dan juara bertahan Chile.

Peru menjadi tim keempat usai secara mengejutkan mengalahkan tim unggulan Uruguay. Bertanding di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB, Los Incas mempecundungai pasukan Oscar Tabarez lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah hanya bermain 0-0 selama waktu normal.

Karamnya Uruguay tak terlepas dari kegagalan Luis Suarez dalam mengeksekusi bola dari titik putih. Maju sebagai penendang pertama, sepekan striker Barcelona itu berhasil ditepis oleh kiper Peru.

Baca Juga:
Bikin Gol ke-200 Bagi Persija, Bepe: Sudah Tugas Saya sebagai Striker

Dengan hasil ini, Peru akan menantang Chile yang notabene merupakan juara bertahan dua kali. Pertandingan semifinal tersebut akan dihelat pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Chile sendiri lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti. Alexis Sanches dan kolega menang dengan skor 5-4 usai hanya bermain 0-0 selama 2x45 menit ples extra time.

Sementara di partai semifinal lainnya akan mempertemukan duel klasik antara Brasil kontra Argentina. Laga panas tersebut akan digelar pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Baca Juga:
Gegara Suarez, Uruguay Gagal Lolos ke Semifinal Copa America 2019

Brasil memastikan diri lolos setelah mengalahkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 4-3. Sedangkan Argentina melumat Venezuela dengan skor 2-0.

Berikut daftar lengkap empat semifinalis Copa America 2019.

Brasil
Argentina
Chile
Peru

Baca Juga:
Dua Golnya Sempat Dianulir Wasit, Chile Tembus Semifinal Copa America

Load More