Galih Priatmojo
Pemain Argentina, Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Venezuela, Sabtu (29/6/2019). Pada laga perempat final tersebut Argentina menang 2-0 dan berhak melaju ke babak semifinal. [Douglas Magno / AFP]

Bolatimes.com - Taklukkan Venezuela di babak perempat final Copa America 2019, Argentina melenggang ke babak semifinal, Sabtu (29/6/2019) dini hari.

Pada laga yang dihelat di Estadio do Maracana tersebut, Albiceleste menang meyakinkan 2-0. Gol diciptakan oleh Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso.

Argentina sendiri tampil meyakinkan sejak awal babak pertama. Berusaha untuk tak mengulangi hasil minor di babak penyisihan, Lionel Scaloni meminta anak asuhnya untuk menekan sejak menit awal.

Baca Juga:
Tantang Argentina, Penyerang Venezuela Yakin Bisa Matikan Lionel Messi

Upaya ini pun terlihat dengan berhasilnya Lautaro Martinez mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 10 menit.

Bermula dari sepak pojok yang dilakukan Lionel Messi, bola coba diteruskan Sergio Aguero sebelum kemudian berbelok menjadi gol lewat backheel dari kaki Lautaro Martinez.

Unggul satu gol, Argentina berusaha bermain lebih hati-hati. Pun demikian dengan Venezuela. Hingga jelang jeda turun minum tak ada peluang berarti dari kedua tim, kedudukan pun urung berubah 1-0 untuk Argentina.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Jamu Semen Padang, Persipura Bermain Imbang 1-1

Memasuki babak kedua Scolani memasukkan Angel Di Maria dan Giovani Lo Celso.

Taktik inipun berbuah hasil. Lo Celso mampu memperbesar keunggulan setelah sukses memaksimalkan bola liar dan menjadi gol di menit ke-74.

Gol tersebut berawal dari tembakan Sergio Aguero yang berhasil diblok kiper Venezuela, Wuilker Farinez. Bola muntah disambut Lo Celso dan dengan segera dicocor.

Baca Juga:
Rekannya Dicoret dari Timnas Mesir, Mohamed Salah Lakukan Ini

Keunggulan Argentina 2-0 itupun bertahan hingga bubaran.

Kemenangan tersebut membuat Argentina dipastikan lolos ke semifinal. Mereka akan menghadapi Brasil pada Rabu (3/7/2019) mendatang di Estadio Maracana.

Baca Juga:
Ayah James Rodriguez Berharap Anaknya Bisa Gabung Napoli

Load More