Rauhanda Riyantama
Aksi striker Venezuela, Salomon Rondon saat menghadapi Argentina di laga uji coba internasional pada Maret 2019. (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Bolatimes.com - Laga kedua perempatfinal Copa America 2019 akan mempertemukan runner-up Grup A, Timnas Venezuela kontra runner-up Grup B, Timnas Argentina. Laga tersebut akan dihelat di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Jelang partai ini, penyerang andalan Venezuela pun melontarkan psywar. Penyerang West Bromwich Albion yang musim lalu dipinjamkan ke Newcastle United, Salomon Rondon sesumbar jika Venezuela bakal sanggup mematikan pergerakan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Rondon mengklaim jika Venezuela siap untuk meredam Messi dan lolos ke semifinal Copa America 2019 Brasil.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Jamu Semen Padang, Persipura Bermain Imbang 1-1

Venezuela sendiri sejatinya punya rekor cukup bagus saat bentrok dengan Argentina dalam beberapa tahun terakhir. La Vinotinto mampu mengimbangi Argentina sebanyak dua kali --kandang dan tandang-- selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Rondon dan kolega juga menang meyakinkan 3-1 atas Argentina pada laga uji coba internasional, Maret 2019 lalu, yang sekaligus menandai comeback Messi bersama Albiceleste setelah sempat pensiun dari sepak bola internasional.

"Dia (Messi) sudah menjadi pemain penting bukan hanya untuk Argentina, tapi juga dunia sepak bola. Kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi, dia pemain yang sungguh-sungguh luar biasa," ungkap Rondon seperti dilansir Fox Sports Asia.

Baca Juga:
Tantangan Awal, PSSI Targetkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Semua orang tahu siapa dia, namun kami tahu bagaimana caranya menghadapi dia. Kami pede bisa meredam aksinya pada laga nanti dan melaju ke semifinal (Copa America 2019)," sambung penyerang berusia 29 tahun itu.

"Skuat Venezuela telah terbiasa menghadapinya. Kami sudah berhasil meredamnya sebelumnya di beberapa pertandingan terakhir, kami yakin bisa mengulanginya lagi," tutur Rondon.

"Kami tahu kondisi kami, kualitas kami dan kami akan memanfaatkan itu pada laga kontra Argentina nanti," tutup eks bomber Malaga itu.

Baca Juga:
Arsenal Butuh Lebih Banyak Uang untuk Rekrut Bek Muda Celtic FC

Load More