Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Arsenal turut merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp menyebut klub Manchester United dan Arsenal terancam gagal menduduki peringkat enam besar pada Liga Primer Inggris musim ini.

Kompetisi kasta tertinggi di tanah Britania akan segera bergulir Agustus mendatang. Perebutan trofi yang digelar ke-27 kalinya ini menjadi medan perang pemain bola dunia dan klub yang mereka bela untuk membawa pulang piala bergengsi itu.

Prediksi pertandingan tersebut juga sudah mulai menyulut pemerhati sepakbola mengeluarkan pernyataan. Seperti yang dilakukan mantan pelatih runner-up Liga Champions 2018/2020, Harry Redknapp.

Baca Juga:
Diminati Arsenal, Bintang Borussia Dortmund Pilih Bertahan

Pelatih Brimingham City itu menilai, dua klub besar yakni MU dan Arsenal sulit memiliki tempat di papan atas Liga Primer Inggris. Dia meragukan pertahanan Meriam London dan Setan Merah di musim ini.

"Saya tak yakin seberapa kuat pertahanan Arsenal di musim ini, kecuali mereka mendatang pemain baru di lini belakangnya. Saya tak bisa melihat posisi mereka di musim depan. Sejujurnya, saya pikir MU juga demikian. Wan-Bissaka memiliki masa depan cerah di Old Trafford, namun dia (Setan Merah) membutuhkan lima bahkan enam pemian. Saya rasa mereka masih jauh," ungkap Redknapp di kutip dari Talksport, Jumat (28/6/2019).

Pelatih Brimingham City, Harry Redknapp (PETER PARKS / AFP)

Dilansir dari Whoscored, Arsenal dan MU memiliki pertahanan yang tidak baik di Liga Primer Inggris 2018/2019.

Baca Juga:
Giroud Tak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Arsenal, Kenapa?

The Gunners kebobolan 51 gol selama musim lalu. Sedangkan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan 54 gol.

Di lain sisi Redknapp mengungkapkan, telah menyarankan untuk merombak skuat kedua tim secara besar-besaran. Hal itu dinilai dapat mengubah permainan tim yang lebih baik.

Setan Merah, baru saja mengenalkan pemain anyarnya Daniel James yang berposisi untuk pemain sayap. Manajemen MU belum terlalu agrasif untuk mendatangkan pemain barunya

Baca Juga:
Jelang Hadapi Manchester United, Pertahanan Arsenal Dapat Kritik Pedas

Sedangkan Arsenal, hingga kini belum mendatangkan pemain baru pada bursa transfer di musim ini.

Load More