Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Newscastle Rafael Benitez (AFP)

Bolatimes.com - Rafael benitez menolak perpanjangan kontrak dengan manajemen Newcastle United untuk melatih di musim depan.

Mantan pelatih Real Madrid itu diklaim bakal berlabuh ke Cina untuk melatih klub Dalian Yifang seperti yang dilaporkan Mirror, Minggu (23/6/2019).

Kontrak juru taktik asal Spanyol ini bersama The Magpies berakhir pekan depan. Artinya, Benitez tak memiliki banyak waktu untuk memutuskan apakah tetap bertahan atau berlabuh ke klub lain.

Baca Juga:
Ingin Gelar Liga Champions, Benitez Mau Melatih hingga 11 Tahun Lagi

Tak butuh waktu lama, pealtih 59 tahun itu memberi jawaban dengan menolak perpanjangan kontrak dari Newcastle United dan memilih menukangi klub Dalian Yifang.

Klub asal Cina ini dinilai siap menggaji eks pelatih Napoli itu dengan bayaran 30 juta poundsterling atau Rp 540 miliar pertahun. Bahkan nilai tersebut lima kali lebih besar dari gajinya saat ini di Newcastle.

Dari laporan media tersebut, tak hanya Dalian saja yang tertarik mendatangkan Benitez ke negeri bambu.

Baca Juga:
Taktik Ultra Defensif Rafael Benitez Buat Maurizio Sarri Kaget

Sebelumnya terdapat klub Shanghai SIPG yang berani menggelontorkan dana 10 juta pound sterling atau Rp 180 miliar untuk gaji tiap tahunnya.

Sementara itu klub Evergrande juga menawarkan gaji yang tak sedikit kepada eks pelatih Liverpool itu sebesar 8,6 juta pound sterling atau Rp 154 miliar tiap tahunnya.

Melihat catatan prestasinya menukangi klub-klub besar di Benua Biru, Benitez layak dihargai dengan nilai yang tinggi. Selama 18 tahun berkarier sebagai pelatih sepak bola, dia telah membawa pulang gelar juara bersama mantan klubnya seperti, Real Madrid, Inter Milan, Valencia dan Napoli.

Terpisah, penolakan perpanjangan kontrak itu juga dinilai karena tak ada kesepakatan antara Benitez dengan pemilik klub baru The Magpies, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nahyan.

Load More