Rauhanda Riyantama
Pelatih Newscastle Rafael Benitez. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengatakan keinginannya untuk bisa melatih 11 tahun lagi. Artinya, pelatih 59 tahun itu ingin menekuni profesi kepelatihan hingga usia 70 tahun.

Selain itu, Rafael Benitez juga menargetkan untuk kembali merengkuh gelar Liga Champions sebelum pensiun. Tercatat, terakhir kali ia mendapatkan Piala Si Kuping Besar tersebut bersama Liverpool pada musim 2004/2005. 

Di balik cita-citanya yang super besar, masa depannya bersama Newcastle United tak kunjung menentu. Kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Baca Juga:
Cari Juara Baru, Srikandi Cup 2018/2019 Siap Digelar di Yogyakarta

"Sebelas tahun lagi sebagai pelatih, tidak masalah. Anda lihat Roy Hodgson (pelatih Crystal Palace yang berusia 71 tahun—red) masih melatih," kata Benitez, seperti dilansir dari BBC.

"Saya senang melatih tim, saya suka melatih pemain. Saya selalu mengatakan bahwa kami berpikir jauh ke depan. Staf saya, mereka adalah anak-anak muda dan kami selalu berpikir bagaimana caranya agar maju," katanya menambahkan.

"Saya suka dan saya ingin berkompetisi merebut gelar juara dan trofi terbaik adalah Liga Champions. Jadi saya ingin mendapatkan kembali kemungkinan tersebut pada 11 tahun mendatang untuk memenangi Liga Champions," tandasnya.

Baca Juga:
Demi Tingkatkan Kualitas Pemain, PSSI Bakal Tambah Kompetisi Kelompok Umur

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengangkat trofi bersama sang pelatih Rafael Benitez. [AFP/Mustafa Ozer]

Rafael Benitez sendiri bergabung dengan Newcastle United pada Maret 2016. Sayang, kala itu dia gagal menyelamatkan tim dari degradasi.

Ia kemudian berhasil mengangkat Newcastle kembali ke Liga Primer Inggris pada musim berikutnya. Dan menempati peringkat sepuluh pada akhir musim 2017/2018, peringkat tertinggi sejak 2011/2012.

Baca Juga:
Raih Delapan Gelar Beruntun, Nedved: Rekor Juve Sulit Dipecahkan Tim Lain

Load More