Galih Priatmojo
Bek Timnas Prancis, Ferland Mendy (kanan) berebut bola dengan pemain Andorra, Chus Rubio di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 beberapa waktu lalu. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Pemain yang baru saja direkrut Real Madrid, Ferland Mendy belum lama ini beberkan kisah tragis saat diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu, Rabu (19/6/2019) waktu setempat. 

Ferland Mendy direkrut Real Madrid dari Olympique Lyon dengan nilai transfer mencapai 48 juta euro (sekitar Rp 770 miliar). Bisa dibilang, berseragam Los Blancos menjadi pencapaian terbaiknya sejauh ini.

Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu hampir kehilangan kariernya di usai yang masih sangat muda. Saat bergabung di akademi Paris Saint-Germain pada usia 15 tahun, ia mengalami cedera pinggul parah, sehingga menimbulkan radang sendi pinggul.

Baca Juga:
Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Akun Bola Afganistan Diserang Netizen

Alhasil, Mendy pun harus naik meja operasi untuk memulihkan kondisinya. Namun alih-alih sembuh, ia justru harus menepi dari hiruk pikuk dunia sepak bola selama kurang lebih satu tahun.

''Saat saya masih berumur 15 tahun, saya menjalani operasi pinggul dan mereka memberi tahu bahwa saya takkan bermain sepak bola lagi,'' ungkap Ferland Mendy, sebagaimana dikutip dari Goal International.

''Saya menggunakan kursi roda untuk sementara dan menghabiskan enam atau tujuh bulan di rumah sakit guna menjalani rehab. Sekarang saya berada di Real Madrid, itu luar biasa,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Kapten PSS Sleman Janjikan Perlawanan Sengit saat Menjamu Bhayangkara FC

Mengetahui kondisi tersebut, Mendy lantas tak putus asa. Usai dinyatakan sembuh, ia memutuskan terus berlatih untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Kerja kerasnya pun berbuah hasil. Pada Juni 2013, Ferland Mendy bergabung dengan klub kasta kedua Liga Prancis, Le Havre. Kemudian pada 2017, ia akhirnya direkrut oleh salah satu raksasa Prancis, Olympique Lyon.

Ferland Mendy bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Lebih lanjut, Mendy juga mengaku senang bisa bergabung dengan Real Madrid. Pasalnya, ia bisa merasakan dilatih oleh seorang legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane.

Baca Juga:
Menjamu Bhayangkara FC, Pelatih PSS Sleman Ingin Pemainnya Bekerja Keras

''Sebuah kehormatan bisa berbagi ruang ganti dengan legenda seperti dia. Saya mengikuti dia sejak saya masih kecil dan sungguh spesial rasanya bisa bekerja dengannya,'' ungkap pesepak bola berdarah Senegal itu.

''Sejauh ini saya belum berbicara dengannya tapi saya berharap akan melakukannya segera. Penting bagi saya bahwa pelatihnya adalah Zidane. Dia akan membantu saya beradaptasi karena dia berbicara bahasa Prancis,'' imbuhnya.

Ferland Mendy dikontrak Real Madrid selama lima musim. Pria kelahiran Meulan-en-Yvelines itu merupakan pemain kelima setelah Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan bintang asal Belgia, Eden Hazard. 

Baca Juga:
Copa America 2019: Imbang Kontra Paraguay, Perjuangan Argentina Makin Berat

Load More