Rauhanda Riyantama
Unggahan bendera Indonesia terbalik dari akun bola Afghanistan, @Afghanistan.football.magazine.

Bolatimes.com - Sebuah postingan berbau hinaan diunggah oleh akun Instagram bola Afghanistan, @Afghanistan.football.magazin, menjelang pertandingan semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019, Kamis (20/6/2019). Akun tersebut mengunggah bendera Indonesia terbalik.

Seperti diketahui, bendera kebesaran Indonesia adalah merah putih. Namun, akun tersebut justru mengunggah foto bendera Polandia atau putih merah. Sontak unggahan itupun memantik amarah dari netizen Tanah Air.

Hanya dalam waktu singkat, sekitar 29 ribu ocehan memenuhi kolom komentar akun @Afghanistan.football.magazin. Tentu mayoritas netizen mengungkapkan nada-nada kalimat tidak terima atas unggahan tersebut.

Baca Juga:
Copa America 2019: Imbang Kontra Paraguay, Perjuangan Argentina Makin Berat

"Woy goblok," tulis @mayun_1928

"Anda belum pernah ngerasain mati tanpa di sentuh yaa," tulis @Luthdywirando.

Baca Juga:
Timnas U-23 Agendakan Uji Coba Kontra Iran Jelang SEA Games 2019

"Naku hantam yuk," cetus @a.nafla.

"Laporkan aja rame-rame kuy," tulis @timnaszone.

"Woii kebalikkk c*kkk,,,this is indonesia," kesal @dityazzz33.

Baca Juga:
Copa America 2019: Kalahkan Qatar, Kolombia Lolos ke Perempatfinal

"@jokowi pak ini bendera kita dibalik," lapor @masanang1122 kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Unggahan bendera Indonesia terbalik bukanlah yang pertama dilakukan oleh akun @Afghanistan.football.magazin. Pada unggahan sebelumnya, akun tersebut juga melakukan hal yang sama.

Entah disengaja atau tidak, sejatinya akun tersebut sudah melakukan hal yang benar ketika mengunggah deskripsi bendera Indonesia pada sehari sebelumnya, yakni menempatkan warna merah di atas, sementara putih di bawah. Namun, entah mengapa, pada unggahan selanjutnya, justru terjadi kesalahan menampilkan bendera sebanyak dua kali.

Load More