Galih Priatmojo
Bek Timnas Prancis, Ferland Mendy (kanan) berebut bola dengan pemain Andorra, Chus Rubio di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 beberapa waktu lalu. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Real Madrid tampak agresif dalam bursa transfer musim panas ini. Los Blancos baru saja mendapatkan bek kiri Prancis, Ferland Mendy yang diboyong dari Olympique Lyon dengan nilai transfer 48 juta euro (sekitar Rp 772,6 miliar).

Perekrutan itu membuat Real Madrid tercatat telah mengeluarkan dana 300 juta euro di bursa transfer musim panas 2019 ini untuk membeli pemain-pemain baru.

Sebelumnya klub asal Ibu Kota Spanyol ini telah mendatangkan winger Belgia dari Chelsea, Eden Hazard, dengan banderol sekitar 100 juta euro.

Baca Juga:
Apes, Rumah Pelatih dan Pemain Real Madrid Ini Kompak Disatroni Maling

Gelandang Chelsea Eden Hazard merayakan selebrasinya setelah mencetak gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa. [AFP/Ozan Kose]

Menyusul kemudian berturut-turut, yakni striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, pemain Brasil Rodrygo dari Santos dan bek Eder Militao dari Porto.

"Real Madrid dan Olympique Lyon telah sepakat soal transfer Ferland Mendy. Sang pemain menandatangani kontrak selama enam musim ke depan, atau habis pada 30 Juni 2025," demikian pengumuman dari pihak Madrid.

"Mendy akan diperkenalkan pada Rabu (19/6/2019) pukul satu siang (waktu setempat--red) di Santiago Bernabeu," tukas pengumuman tersebut.

Baca Juga:
Grogi, Ini Momen 'Salting' Mohamed Salah saat Diwawancara Presentar Cantik

Ferland Mendy direkrut Olympique Lyon pada 29 Juni 2017 Le Havre. Saat itu, dia dikontrak selama lima musim.

Lyon dilaporkan harus mengeluarkan dana 5 juta euro plus bonus 1 juta euro kepada Le Havre untuk mendapatkan jasa Mendy.

Baca Juga:
Dibekap Cedera Parah, Ramdani Lestaluhu Diprediksi Bakal Absen Lama

Ferland Mendy tercatat telah empat kali memperkuat Timnas Prancis, sejak memulai debut pada November 2018 dalam laga persahabatan melawan Uruguay.

Load More