Galih Priatmojo
Para penggawa Timnas Spanyol merayakan kemenangan setelah menang 3-0 atas Swedia di penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Bolatimes.com - Berhasil menumbangkan Swedia dengan tiga gol tanpa balas, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi, Timnas Spanyol makin kokoh di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.

Tampil di hadapan publik sendiri di Santiago Bernabe, Madrid, tak membuat Spanyol begitu saja dengan mudah menaklukkan Swedia.

Keran gol La Furia Roja baru terbuka pada babak kedua. Berawal dari usaha Marco Asensio yang mencoba melakukan umpan tarik, bola tersebut justru tertahan oleh tangan Sebastian Larsson.

Baca Juga:
Nekat! Bintang Timnas Ukraina Cium Reporter Cantik Usai Diwawancara

Gelandang Timnas Spanyol, Sergio Busquets, berpelukan dengan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga setelah negaranya menang 3-0 atas Swedia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (10/6/2019). [AFP/Oscar Del Pozo]

Wasit William Collum asal Skotlandia yang memimpin pertandingan pun memberikan hadiah penalti untuk Spanyol.

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tanpa kesalahan berhasil menjaringkan bola ke gawang Swedia pada menit ke-64. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Gol kedua yang ditunggu publik Spanyol akhirnya tiba di menit ke-85. Lagi-lagi gol untuk Spanyol tercipta dari titik penalti.

Baca Juga:
Ulang Tahun Hari Ini, Bepe Dapat 'Kejutan' dari Rekan-rekannya di Persija

Kondisi ini menyusul aksi bek Swedia, Filip Helander, yang mentekel Alvaro Morata di kotak terlarang.

Morata yang mengambil sendiri eksekusi penalti, berhasil menjebol gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata (kanan), mengeksekusi tendangan penalti yang berbuah gol kedua bagi negaranya melawan Swedia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (10/6/2019). [AFP/Oscar Del Pozo]

Dua menit berselang giliran Mikel Oyarzabal yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 dalam laga Spanyol vs Swedia bertahan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga:
Gempar, Wasit Liga Primer Inggris Terciduk Pesta Liar di Batam

Kemenangan ini membuat Spanyol meraih nilai sempurna, 12 poin dari empat pertandingan di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.

"Kami senang dengan hasil ini. Kami harus berusaha keras melawan pesaing yang menempel ketat kami di klasemen," kata Ramos usai pertandingan dilansir dari laman resmi UEFA.

"Ini adalah langkah kecil tapi penting menuju kualifikasi. Saya senang kami juga tidak kebobolan pada laga ini," pungkas kapten Timnas Spanyol.

Baca Juga:
Tanpa Neymar, Thiago Silva Nantikan Peran Lebih Coutinho

Load More