Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ezra Walian saat tampil bersama RKC Waalwijk. (Instagram/ezrawalian)

Bolatimes.com - Tim yang diperkuat Ezra Walian, RKC Waalwijk, berhasil promosi ke Eredivisie setelah mengalahkan Go Ahead Eagles dengan skor 5-4 pada babak ketiga playoff Eerste Divisie di Stadion De Adelaarshorst, Selasa (28/5/2019) pekan lalu.

RKC Waalwijk unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Emil Hansson pada menit ke-13 dan Stijn Spierings (38'). Namun, Go Ahead Eagles mampu membalas dengan tiga gol melaui Joroen Veldmate (45'), Richard van der Venne (55'), dan Istvan Bakx (63').

RKC Waalwijk enggan menyerah, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat aksi Hans Mulder pada menit ke-79. Hanya saja, lagi-lagi RKC Waalwijk kembali tertinggal setelah tak mampu mengantisipasi sepakan Pieter Langedijk, Go Ahead Eagles pun kembali unggul 4-3.

Baca Juga:
Jelang Final Liga Europa, Mesut Ozil Pamer Foto Mesar Bareng Pacar

Skor tersebut membuat Go Ahead Eagles berada di atas angin untuk promosi ke Eredivisie. Sayangnya, pada masa injury time, RKC Waalwijk sukses membalikkan keadaan menjadi 5-4 lewat gelontoran gol dari Spierings dan Mario Bilate. Tim asuhan Fred Grim pun promosi ke Eredivisie.

Dengan demikian, RKC Waalwijk akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Belanda setelah menanti hampir enam tahun penantian. RKC Waalwijk terakhir kali mentas di Eredivisie adalah pada musim 2013/2014.

Baca Juga:
Kisah Pilu di Balik Stadion Olympic yang Jadi Tempat Final Liga Europa

Ezra Walian sendiri tidak dimainkan pada pertandingan penentuan tersebut. Striker naturalisasi Timnas Indonesia itu hanya duduk di bangku cadangan Waalwijk hingga pertandingan berakhir.

Ezra Walian membela RKC Waalwijk dengan status pinjaman dari Almere City selama satu musim. Almere City sebenarnya juga lolos babak play-off promosi, tetapi sudah gugur di ronde pertama.

Striker 21 tahun itu tampil 15 kali bersama Almere City dan sudah mencetak empat gol pada musim 2017/2018. Sementara ketika berseragam RKC Waalwijk, ia mengoleksi satu gol dari 14 kali pertandingan.

Baca Juga:
Ratusan Tiket Final Liga Europa Gagal Terjual, Ini Sebabnya

Load More