Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Brasil, Neymar menyanyikan lagu kebangsaan Brasil di Piala Dunia 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dipastikan tak akan menjadi kapten Timnas Brasil di ajang Copa America 2019Dani Alves ditunjuk sebagai kapten yang baru pengganti striker 27 tahun itu.

Kabar tersebut telah diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), melalui situs resminya, pekan lalu. Namun, tidak dibeberkan apa yang menjadi alasan pergantian tersebut.

"Dani Alves akan menjadi kapten Tim Nasional Brasil dalam laga persahabatan menghadapi Qatar dan Honduras dan di Copa America Brasil 2019," demikian pernyataan CBF.

Baca Juga:
Unai Emery Tiga Kali Juara, Ini 3 Fakta Jelang Final Liga Europa

Disinyalir, pergantian kapten Timnas Brasil tidak lepas dari sikap kontroversi Neymar bersama PSG dalam beberapa waktu terakhir.

Neymar sempat mengumpat di media sosial ketika PSG tersingkir oleh Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kemudian, eks pemain Barcelona itu sempat memukul suporter lawan di Piala Liga Prancis beberapa pekan lalu.

Meski demikian, Neymar tetap masuk dalam skuat Selecao yang akan bertempur di Copa Amerika 2019. Kompetisi tersebut rencananya akan dihelat di Brasil pada 14 Juni sampai 7 Juli 2019.

Baca Juga:
Lentur Banget, Begini Seksinya Shandy Aulia Saat Lakukan Gerakan Pilates

Berikut daftar pemain Timnas Brasil yang akan berlaga di Copa America 2019.

Penjaga Gawang: Alisson (Liverpool), Ederson (Man City), Cassio (Corinthians).

Bek: Daniel Alves (PSG), Fagner (Corinthians), Filipe Luís (Atletico Madrid), Alex Sandro (Juventus), Miranda (Inter Milan), Thiago Silva (PSG), Marquinhos (PSG), Éder Militão (Porto/Real Madrid).

Baca Juga:
Tujuh Wasit Liga 1 2019 Dipanggil PSSI, Ada Apa?

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Man City), Arthur (Barcelona), Allan (Napoli), Lucas Paquetá (Milan), Philippe Coutinho (Barcelona).

Penyerang: Neymar (PSG), Richarlison (Everton), David Neres (Ajax), Everton Soares (Grêmio), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Man City).

Load More