Rauhanda Riyantama
Striker asal Indonesia, Andri Syahputra, saat membela Timnas Qatar U-20 di Piala Dunia U-20. (Twitter/@theafcdotcom)

Bolatimes.com - Striker asal Indonesia, Andri Syahputra, bersama Timnas Qatar U-20 dipastikan tak lolos dari fase Grup D Piala Dunia U-20. Qatar gagal mendulang satu poin pun dari dua pertandingan.

Qatar menelan kekalahan 0-4 dari Nigeria pada laga perdana Grup D Piala Dunia U-20. Pada laga kedua, Andri Syahputra cs kembali menelan kekalahan ketika menghadapi Ukraina di Bielsko-Biala Stadium, Senin (27/5/2019).

Setelah dicukur Nigeria, Qatar kembali menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Ukraina lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Denys Popov pada menit ke-59.

Baca Juga:
Punya Rekor Buruk Main di Kandang Semen Padang, Robert Rene Alberts Cuek

Dua kekalahan tersebut membuat Qatar terlempar di posisi juru kunci Grup D dengan perolehan 0 poin, di bawah Amerika Serikat, Nigeria, dan Ukraina yang duduk manis di puncak klasemen.

Meski gagal total, Andri Syahputra enggan patah semangat. Ia akan berlatih lebih keras lagi agar memetik hasil yang lebih baik di masa depan.

"Sangat disayangkan. Kami layak mendapatkan yang lebih baik, tapi ini sepak bola. Kita tahu bahwa kerja keras kita akan terbayar dan kita akan terus berjalan," tulis Andri Syahputra di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
VIDEO: Sarri Marah-marah usai Memergoki David Luis dan Higuain Cekcok

Andri Syahputra sendiri tampil selama 90 menit dalam dua pertandingan Qatar di Grup D Piala Dunia U-20. Ia pun berpeluang kembali tampil penuh ketika melakoni laga pamungkas kontra Amerika Serikat di Tichy Stadium, Kamis (30/5/2019).

Striker kelahiran Aceh itu saat ini bermain untuk klub kasta teratas Qatar, Al Gharafa. Jika, performanya terus meningkat, ia bukan tidak mungkin bisa tampil di Piala Dunia 2022, mengingat Qatar akan tampil sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Jelang Final Liga Europa, Mesut Ozil Pamer Foto Mesar Bareng Pacar

Load More