Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung dihantui rekor buruk jelang melawat ke markas Semen Padang pada pekan ketiga Liga 1 2019. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts cuek. Ia berharap Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif yang sudah didapat saat laga di kandang.

Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019) malam nanti. 

Kemenangan perdana Persib setelah menggulung 3-0 atas Persipura Jayapura menjadi motivasi Supardi Nasir dan kawan-kawan meraih poin sempurna di pertandingan kedua.

Baca Juga:
Kisah Pilu di Balik Stadion Olympic yang Jadi Tempat Final Liga Europa

"Kami telah memulai pertandingan pertama di kandang dengan baik. Jadi kami juga ingin hal serupa saat bermain di tandang," kata Roberts dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/5/2019).

Suasana laga Borneo FC vs Persib pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB. [laman resmi Persib]

Menurutnya, Semen Padang bakal berjibaku meraih tripoin perdana di kandang mereka. Skuat Kabau Sirah telah menelan kekalahan 0-1 atas PSM Makassar. Selain itu mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Maguwoharjo, Sleman menghadapi PSS.

"Untuk Semen Padang tentu ini jadi pertandingan yang sangat penting karena bermain di kandang dan berusaha meraih tiga poin perdananya," ungkap pelatih berpaspor Belanda itu.

Baca Juga:
Ratusan Tiket Final Liga Europa Gagal Terjual, Ini Sebabnya

Disinggung terkait rekor minor Persib saat bermain di kandang Semen Padang, Robert tak ingin membahas lebih dalam. Dia menegaskan kemenangan anak asuhnya menjadi fokus di laga keduanya ini.

"Lupakan catatan masa lalu. Kita lihat ke depan dan patahkan catatan itu. Yang jelas kami sudah mempersiapkan mental dalam menghadapi pertandingan tandang ini dengan baik untuk raih tiga poin," jelas dia.

Dari delapan kali bermain di Stadion Haji Agus Salim, Persib hanya mengoleksi satu kemenangan atas Semen Padang pada 2006 silam. Sisanya lima kali seri dan dua kali kalah.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan Ketiga, Bhayangkara Geser PSS Sleman

Saat ini Persib sudah mengoleksi tiga poin dan berada di peringkat ke-9 pada klasemen sementara Liga 1 2019.

Sedangkan Semen Padang berada di posisi paling buncit yakni 18 dengan raihan 1 poin.

Baca Juga:
Takluk dari Badak Lampung, Pelatih Kalteng Putra Akui Kurang Beruntung

Load More