Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi pemain tengah Chelsea, Jorginho usai melihat timnya terbantai Manchester United di babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Liga Inggris musim ini telah berakhir, namun beberapa hal menarik patut ditelisik, salah satunya jumlah umpan yang berhasil dilakukan pemain selama kompetisi berlangsung 38 pekan terakhir. Dua pemain ini berhasil menorehkan jumlah umpan lebih dari 3.000 kali dan berhak disebut ‘raja umpan’.

Dilansir dari premierleague.com, posisi pertama dicatat oleh gelandang Chelsea, Jorginho yang berhasil menorehkan 3.118 kali umpan selama laga bergulir. Dalam satu pertandingan ia berhasil mencatatkan keberhasilan umpan hingga 84 kali.

Selain itu, dirinya juga memiliki akurasi umpan lambung 50 persen dan berhasil melakukan dua kali umpang lambung yang baik.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Pekan Perdana Liga 1 2019

Pemain Chelsea Jorginho (AFP)

Nama kedua yang berhasil melakukan umpan terbanyak yakni pemain peraih gelar PFA Player of the year 2019, Virgil Van Dijk. Dalam situs yang sama, pemain asal Belanda itu tercatat melakukan umpan hingga 3.037 kali. Bek Liverpool itu mencatat keberhasilan umpan lambung tiga kali dengan akurasi 33 persen.

Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Selain itu, angka tipis yang hampir menyentuh 3.000 kali umpan dilakukan pemain Manchester City, Aymeric Laporte. Dirinya mencatat 2.998 kali umpan selama Liga Inggris musim ini berlangsung.

Gelandang Manchester City, Aymeric Laporte merayakan kemenangan The Citizen dalam meraih gelar juara Liga Inggris (instagram/a.laporte)

 

Baca Juga:
PSS Sleman Ditarget Bisa Bertahan di Papan Tengah Liga 1 2019

Load More