Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Mohamed Salah (tengah) menjaga Frank Ribery (kanan) di Laga Champions pada 19 Februari 2019 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Ramadan kali ini sepertinya jadi tantangan bagi sejumlah pemain muslim yang bakal berlaga di final Liga Champions, 2 Juni 2019 mendatang. Nah, berikut lima pemain muslim dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang bakal berpuasa saat laga berlangsung.

1. Sadio Mane

Pemain Liverpool, Sadio Mane merupakan salah satu pemain muslim yang bakal berpuasa saat laga Liga Champions dimulai. Dilansir dari Foot The Ball, pemain Timnas Senegal itu lahir di lingkungan muslim nan taat. Ia merupakan anak dari Imam masjid besar di Kota Bambali, Senegal.

Baca Juga:
Dua Faktor Ini Jadi Kendala Susahnya Meredam Konflik Antar Suporter

"Saya adalah muslim taat, saya melaksanakan sholat lima waktu. Agama merupakan hal penting bagi saya," ujar Sadio Mane.

Pemain Liverpool, Sadio Mane saat merayakan gol ke gawang lawan (instagram/sadiomaneofficiel)

2. Mohamed Salah

Bintang Liverpool ini dikenal jamak sangat religius. Ia pun kemungkinan bakal melaksanakan puasa pada laga penentu di Wanda Metropolitano Juni mendatang.

Baca Juga:
Incar Kemenangan atas Arema FC, PSS Sleman Ingin Tiru Ajax dan Liverpool

Namun, recana itu tampaknya kurang dapat persejutuan dari tim dokter Liverpool. Mereka menganjurkan agar Salah tidak berpuasa terlebih dulu pada pertandingan nanti. Ia diminta untuk mengganti kewajiban puasanya itu di lain hari.

Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Huddersfield beberapa waktu lalu. [OLI SCARFF / AFP]

3. Xherdan Shaqiri

Bermain di posisi gelandang, pemain asal Swiss, Xherdan Shaqiri kemungkinan bakal diterjunkan pada laga penentu final Liga Champion itu. Dapat dikatakan, pemain muslim keturunan Albania itu juga akan berpuasa.

Baca Juga:
Jelang Pembukaan Liga 1 2019, Kapolda DIY Ajak Suporter Jaga Kondusivitas

Xherdan Shaqiri merayakan golnya ke gawang Manchester United pada 16 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

4. Serge Aurier

Tottenham Hotspur juga memiliki pemain muslim yang akan berlaga di final Liga Champions kali ini, ia adalah Serge Aurier. Eks pemain PSG itu bermain di posisi bek, dan kemungkinan juga akan berpuasa di bulan Ramadan ini.

Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier (instagram/sergeaurier)

5. Moussa Sissoko

Pemain muslim terakhir yang akan berlaga di final Liga Champions nanti adalah Moussa Sissoko. Pemain kedua Tottenham Hotspur yang beragama Islam itu, tak menutup kemungkinan bakal menjalankan puasa di bulan suci ini.

Pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko menghindari lawan saat meggiring bola (instagram/moussasissokoofficiel)

Walau masih menjadi kontroversi terkait puasa pada pertandingan sepak bola di seluruh dunia, anjuran dari beberapa fisioterapis dan tim dokter menjadi masukan. Namun, keputusan menjalankan puasa atau tidak, kembali ke diri masing-masing pemain.

Load More