Rauhanda Riyantama
Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018. (Fabrice Coffrini/AFP)

Bolatimes.com - Tak hanya di Liga Champions, final sesama wakil Inggris juga bakal berlangsung di Liga Europa usai Arsenal dan Chelsea memastikan diri lolos ke partai puncak. Kedua tim asal London itu sukses mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Arsenal lebih dulu memastikan lolos ke final setelah pada leg kedua semifinal Liga Europa mengalahkan tuan rumah Valencia 4-2. Kemenangan tersebut membuat The Gunners lolos dengan kemenangan agregat 7-3 atas Valencia.

Pada laga di Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal setelah mencetak hat-trick di laga ini. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Alexandre Lacazette

Baca Juga:
Terinspirasi Ajax Amsterdam, Gus Miftah Harap PSS Tampil Spartan di Liga 1

Sementara Valencia hanya mampu membalas dua gol lewat Kevin Gameiro. Dengan kemenangan ini Arsenal dipastikan akan menghadapi Chelsea yang akhir lolos setelah melewati drama adu penalti.

Para pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa di Mestalla. JAVIER SORIANO / AFP

Pada laga di Stamford Bridge, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Ruben Loftus-Cheek di babak pertama. Namun Luka Jovic mampu membuat Eintracht Frankfurt menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Laga berjalan ketat, skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan. Untuk menentukan pemenang, laga pun dilanjutkan ke extra time. Namun tetap tidak ada gol tercipta dalam waktu 120 menit sehingga harus ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga:
Motif Lama Kembali Muncul di Jersey Anyar PSS Sleman

Chelsea akhirnya menang adu penalti ini dengan skor 4-3 setelah dua penendang Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia gagal menceploskan bola. Sementara Eden Hazard sebagai eksekutor terakhir, sukses menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam adu penali tersebut.

Dengan hasil tersebut, Arsenal dan Chelsea dipastikan bakal tampil di final Liga Europa. Partai puncak itu sendiri bakal dihelat di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019. 

Pemain Chelsea Eden Hazard (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam adu penalti di Stamford Bridge. Ben STANSALL / AFP

Berikut hasil lengkap leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Momen Ramadan, Bonek Hijrah Gelar Buka Puasa dan Tarawih Bersama

Chelsea * : 1
Eintracht Frankfurt : 1
Chelsea menang adu penalti 4-3

Valencia : 2
Arsenal : 4
Arsenal menang agregat 7-3

Load More