Galih Priatmojo
Laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions diwarnai kerusuhan suporter. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Ajax Amsterdam sukses menaklukkan Tottenham Hotspur di partai semifinal leg pertama Liga Champions, Rabu (1/5/2019). Sayangnya, laga tersebut diwarnai aksi kerusuhan suporter yang terjadi di luar kawasan Tottenham Hotspur Stadium.

Donny van de Beek menjadi pahlawan bagi kemenangan Ajax lewat golnya di menit ke-15.

Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha membalas. Sayangnya meski tampil menekan di babak kedua, anak asuhan Mauricio Pochettino gagal membuat perubahan. Skor 0-1 untuk Ajax pun bertahan hingga bubaran.

Baca Juga:
Pelatih Tottenham Hotspur Akui Salah Taktik, Ini Faktor yang Bikin Kalah

Tensi panas duel semifinal Liga Champions itu nyata tak hanya terjadi di dalam stadion. Di luar area Tottenham Hotspur Stadium, sejumlah suporter dari kedua tim sempat terlibat kerusuhan jelang laga.

Seperti dikutip dari Mirror, sebuah insiden terjadi sebelum laga Tottenham Hotspur kontra Ajax Amsterdam. Sembilan suporter diamankan dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:
Taklukkan Tottenham Hotspur, Satu Kaki Ajax Amsterdam Lolos ke Final

Seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan mengatakan sekelompok suporter melemparkan batu dan botol ke luar stadion Tottenham yang baru dibuka sekitar pukul 19:15.

Aksi itupun memicu reaksi dari kelompok suporter lainnya hingga pecah kerusuhan. Petugas polisi yang ada di sekitar lokasi dengan segera bertindak.

Dilaporkan tiga orang terluka dalam peristiwa tersebut. Kesemuanya diketahui berasal dari pihak kepolisian yang berusaha menghentikan kerusuhan.

Baca Juga:
PSS Sleman Kalahkan PSIS Semarang di Laga Uji Coba

Load More