Galih Priatmojo
Ekspresi kekecewaan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino usai timnya takluk dari Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Bolatimes.com - Dipermalukan Ajax Amsterdam di hadapan publik sendiri, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino akui salah taktik.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, Tottenham menyerah 0-1 berkat gol tunggal Ajax yang dicetak gelandang serang Donny van de Beek pada menit 15.

Setelah memble di sepanjang babak pertama, permainan Tottenham jauh lebih baik pada paruh kedua. The Lilywhites tampil habis-habisan di babak kedua, terlebih setelah laga berjalan setengah jam.

Baca Juga:
Taklukkan Tottenham Hotspur, Satu Kaki Ajax Amsterdam Lolos ke Final

Di sisi lain, Ajax bukannya tanpa peluang. Tim tamu sempat hampir menggandakan keunggulan, saat tembakan David Neres membentur tiang.

Tottenham pun beberapa kali mengancam di sisa waktu pertandingan, termasuk saat mereka mencoba bermain direct dengan melepaskan bola-bola panjang ke Fernando Llorente.

Sayang, hingga peluit panjang ditiupkan wasit, Tottenham tak kunjung mencetak gol.

Baca Juga:
PSS Sleman Kalahkan PSIS Semarang di Laga Uji Coba

Ekspresi para pemain Tottenham Hotspur usai takluk dari Ajax Amsterdam 0-1 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Pochettino mengakui jika dirinya 'salah taktik' pada babak pertama.

"Kami memang tampil buruk sepanjang babak pertama," buka pelatih berpaspor Argentina itu, seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Saya akui jika pendekatan kami memang salah, saya yang bertanggung jawab penuh di sini karena saya adalah sang manajer. Di babak pertama, kami kalah dari Ajax soal energi dan agresivitas, itu membuat kami kesulitan mengembangkan permainan," jelasnya.

Baca Juga:
Jadi Manusia Tercepat Asia Tenggara, Zohri Mengaku Tak Kaget

"Meski demikian, kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami menekan mereka, menciptakan peluang, memang tidak peluang yang benar-benar bersih, tapi kami benar-benar menekan mereka. Kami bermain lebih baik," kilah Pochettino.

"Yang terpenting, kami masih memiliki peluang besar pada leg kedua nanti. Kami masih hidup, kami akan tandang ke Amsterdam dengan keyakinan kami bisa menang dan lolos ke final. Semuanya masih terbuka di fase semifinal (lawan Ajax) ini," tandas eks pelatih Espanyol dan Southampton tersebut.

Laga leg kedua semifinal akan dihelat tengah pekan depan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, dengan Ajax gantian bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Bikin Bingung, Ini Jawaban Lukaku Terkait Kondisinya di Old Trafford

Load More