Rauhanda Riyantama
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) merayakan kemenangan timnya atas FC Porto bersama gelandang Jordan Henderson, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa sudah tak sabar untuk memimpin Mohamed Salah cs menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona. Kedua tim tersebut bakal saling berhadapan pada fase semifinal Liga Champions 2018/2019.

Penyataan tersebut diucapkan Jurgen Klopp usai Liverpool menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto. The Reds menang dengan agregat 6-1 di babak perempatfinal, usai menang 2-0 di leg pertama dan 4-1 di leg kedua di Estadio do Dragao dini hari tadi.

Gol-gol dari trio maut Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, juga ditambah gol Virgil van Dijk menandai pesta gol Merseyside Red di Portugal.

Baca Juga:
Diminati Real Madrid, Sadio Mane: Aku Ingin Jadi Legenda di Liverpool

"Ini pertama kalinya saya menghadapi Barcelona, terlepas dari laga-laga persahabatan. Saya tak sabar menatap pertandingan ini," ucap Jurgen Klopp, sebagaimana dilansir ESPN.

''Saya tahu, semua orang sudah mencoba mengalahkan dan tidak ada yang berhasil. Kami tentu akan mencobanya. Tapi kami antusias menghadapi laga itu, tapi kami punya banyak pekerjaan harus dituntaskan sebelum bertemu Barcelona,'' katanya menambahkan.

''Syukurlah, saya tidak harus memikirkannya malam ini dan senang juga saya masih punya beberapa hari untuk memikirkannya,'' tandas pelatih 51 tahun itu.

Baca Juga:
Resmi! Persib Pulangkan Achmad Jufriyanto dan Gaet Pemain Asing

Kendati demikian, Liverpool wajib waspada dengan kemampuan Barcelona. Mengingat ada sosok Lionel Messi yang kerap jadi pembeda kala timnya sedang buntu.

Lebih lagi performa seorang Lionel Messi saai ini sedang on fire. Terbukti, sepasang gol berhasil ia sarangkan ke gawang Manchester United di fase perempatfinal Liga Champions beberapa saat lalu. 

Selain itu, penyerang asal Argentina itu memiliki rekor bagus ketika bertemu dengan wakil Inggris. Tercatat, Messi telah mencetak 24 gol sepanjang kariernya di kompetisi paling elite di Benua Biru ini.  

Baca Juga:
Disingkirkan Tottenham, Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA dan Liga

Load More