Rauhanda Riyantama
Logo Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions musim 2018/2019 telah menyisakan empat tim terbaik yang bakal bertanding di babak semifinal. Mereka adalah Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, serta Ajax Amsterdam. Berikut jadwal lengkap semifinal Liga Champions.

Liverpool dan Tottenham Hotspur sukses merebut dua tiket sisa ke babak semifinal. Kedua wakil Inggris tersebut menyusul Ajax Amsterdam dan Barcelona yang lebih dulu memastikan diri lolos sehari sebelumnya.

Barcelona menang mudah atas Manchester United dengan jumlah agregat 4-0. Sementara Ajax Amsterdam kembali membuat kejutan dengan mengandaskan perlawanan raksasa Italia, Juventus dengan agregat 3-2.

Baca Juga:
Terdepak dari Liga Champions, Sang Ibu Ungkap Kondisi Ronaldo yang Syok

Dini hari tadi, laga dramatis tersaji antara duo Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspur. Kendati The Citizens menang 4-3 atas Spurs, langkah pasukan Pep Guardiola itu terhenti akibat kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Kemudian disusul Liverpool setelah melumat FC Porto dengan jumlah agregat 6-1. Mohamed Salah dan kolega lebih dulu menang 2-0 pada leg pertama, lalu 4-1 pada leg kedua.

Keempat tim tersebut lantas memiliki jeda yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri tampil di fase semifinal. Sebab pertandingan tersebut bakal digelar selang dua minggu dari sekarang.

Baca Juga:
Tersingkir Dramatis, Pep Guadiola Sesalkan Keputusan Wasit

Tottenham Hotspur lebih dulu menjadi tuan rumah kala menjamu Ajax Amsterdam. Pun begitu dengan Barcelona akan menerima lawatan Liverpool di Camp Nou.

Rencananya leg pertama bakal berlangsung pada 1 dan 2 Mei, sedangkan leg kedua pada 8 dan 9 Mei. Akan tetapi UEFA belum merilis tim mana saja yang akan tampil lebih dulu, apakah Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdama atau Barcelona vs Liverpool.

Berikut jadwal lengkap semifinal Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Bantai FC Porto, Jurgen Klopp Sebut Timnya Menang Pengalaman

Leg I: Rabu (1/5/2019) dan Kamis (2/5/2019)
Barcelona vs Liverpool
Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Leg II: Rabu (8/5/2019) dan Kamis (9/5/2019)
Livepool vs Barcelona
Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Load More