Rauhanda Riyantama
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi di samping pelatih Barcelona Ernesto Valverde, dalam laga leg kedua oerempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa timnya kalah kelas dari Barcelona. Hal tersebut diungkapkan setelah Setan Merah dilumat El Barca tiga gol tanpa balas dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. 

Akibat kekalahan tersebut, langkah Manchester United di Liga Champions musim ini pun harus terhenti. The Red Devils kalah agregat 0-4 dari Barcelona, usai pada leg pertama di Old Trafford pekan lalu juga keok dengan skor 0-1. 

Lionel Messi menjadi mimpi buruk bagi Manchester United di laga dini hari tadi. Megabintang asal Argentina itu mencetak dua gol pada babak pertama, yang disempurnakan gol cantik Philippe Coutinho pada paruh babak kedua.

Baca Juga:
Dikira Park Ji Sung, Fans Manchester United Panggul dan Elukan Turis Korsel

Selain jantan mengakui kekalahan timnya, Solskjaer sendiri juga menyebut jika Manchester  United harus menjadikan Barcelona sebagai role-model terkait level permainan di masa depan. 

"Jika Anda menginginkan hasil, Anda butuh performa. Sayang, performa kami tak sesuai ekspektasi pada laga hari ini," buka Solskjaer di laman resmi UEFA.

"Kami menciptakan sejumlah peluang bagus di 15 menit pertama. Namun kemudian Messi menempatkan bola ke pojok gawang (yang berbuah gol pada pertama pada menit 16)," papar pelatih berusia 46 tahun itu.

Baca Juga:
Lionel Messi Cetak Sejarah Usai Jebol Gawang Manchester United Dua Kali

Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

"Saya harus katakan, dia itu pemain yang sangat berkualitas, dia membuat perbedaan. Dia dan Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain terbaik untuk satu dekade terakhir dan malam ini dia menunjukkan kualitasnya sekali lagi," celotehnya.

"Adapun Barcelona sebagai tim adalah level yang harus jadi patokan kami, yang harus kami capai di masa depan. Kami tahu kami bisa sampai ke sana, namun ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," lanjut Solskjaer.

"Jika kami ingin mendukung tradisi dan level Man United, kami tahu kami harus menantang Barcelona. Saya harus katakan mereka ada dua level di atas kami hari ini dan saat di Old Trafford. Kami memang kalah kualitas," tuntas juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.

Baca Juga:
Pecundangi Juventus, Ajax Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Load More