Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Lini depan Juventus sepertinya sekarang bukan menjadi masalah besar bagi Si Nyonya Tua. Meski kondisi Cristiano Ronaldo terus membaik, mereka juga disebut sudah mempunyai senjata baru untuk melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Juventus akan bertandang lebih dulu ke markas Ajax Amsterdam, Johan Cruijff Arena dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Menjelang laga sengit tersebut, Juventus sempat dibuat khawatir lantaran kondisi Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera saat membela Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2020. Mantan pemain Real Madrid itu ditakutkan belum pulih sepenuhnya saat laga melawan Ajax.

Baca Juga:
Diduga Frustasi, Ozil Lempar Jaket ke Arah Pelatih Everton

Namun seiring berjalannya waktu, kondisi Ronaldo dikabarkan berangsur membaik setelah menjalani proses penyembuhan. Bahkan menurut kabar yang berhembus Ronaldo kemungkinan besar bisa bermain saat bertandang ke markas Ajax.

Kendati demikian, meski kondisi Crisitano Ronaldo nantinya masih tidak memungkinkan untuk bermain, Juventus sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Karena Bianconeri disebut sudah memiliki senjata baru untuk menggantikan Ronaldo.

Moise Kean sukses mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pada Sabtu, (6/4/2019). (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Laporan Tuttosport menyebut bahwa Juventus mempunyai sentajara baru yang mematikan selain Ronaldo. Pemain yang dimaksud itu adalah Moise Kean.

Baca Juga:
Begini Alasan Choupo-Moting Gagal Cetak Gol di Mulut Gawang Strasbourg

"Hari Rabu akan mengembalikan Raja Sang Juara, Cristiano Ronaldo, tetapi pemain berusia 19 tahun (Moise Kean) dari Asti (Kota asal Moise Kean) itu adalah kandidat sebagai senjata mematikan," tulis laporan Tuttosport.

Ya, Moise Kean memang langsung bersinar setelah menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang absen karena cedera. Pemain muda asal Italia itu sudah mencetak lima gol dalam lima liga terakhirnya di Serie A.

Kean mencetak dua gol ke gawang Udinese, dan masing-masing satu gol ke gawang Empoli, Cagliari dan AC Milan.

Baca Juga:
Kisah Moise Kean, Bocah Ajaib Kebanggaan Keluarga, Klub, dan Negara

Dengan melihat performa Moise Kean, Juventus disebut tak perlu khawatir jika Cristiano Ronaldo belum pulih sepenuhnya saat melawan Ajax Amsterdam. Kean bisa menjadi solusi untuk lini depan Bianconeri.

Peman berusia 19 tahun itu juga sudah sebanyak dua kali bermain di Liga Champions pada musim ini. Moise Kean diturunkan saat laga melawan Young Boys di babak grup dan melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Load More