Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola asal Portgual, Luis Figo mengeluarkan pernyataan menarik terkait penghargaan Ballon d'Or. Figo menyebut Sergio Ramos layak dan harus mendapatkan penghargaan individu paling bergengsi di dunia tersebut.

Penghargaan Ballon d'Or memang kerap kali mendapat kritikan, khususnya dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu karena penghargaan tersebut selalu dimenangkan oleh pemain yang bermain sebagai penyerang.

Sudah sekitar 13 tahun lamanya sejak terakhir kali pemain yang memiliki posisi sebagai bek memenangkan Ballon d'Or. Penghargaan tersebut pernah diraih oleh Fabio Cannavaro pada tahun 2006. Itu menjadi momen bersejarah karena seorang pemain berposisi bek memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga:
Demi Permanenkan Solskjaer, MU Rela Rogoh Uang Segini ke Klub Norwegia

Sementara pada Ballon d'Or 2018 kemarin, penghargaan tersebut diraih oleh Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu mematahakan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah 10 tahun lamanya bersaing merebutkan Ballon d'Or.

Mantan pemain Real Madrid itu sampai menyebut Sergio Ramos sebenarnya layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or karena kualitasnya.

Baca Juga:
Terungkap, Ternyata Bagus Kahfi Sempat Ragu Berangkat ke Inggris

Meski pada Ballon d'Or 2018 Ramos menempati peringkat ke-19 dalam pemungutan suara yang dilakukan, akan tetapi Luis Figo bersikeras bahwa kapten Real Madrid tersebut harus memangkan Ballon d'Or.

"Sudah jelas bahwa Sergio Ramos pantas memenangkan Ballon d'Or. Menjadi seorang bek hampir seperti menjadi penjaga gawang, itu jauh lebih sulit untuk memenangkan penghargaan, tetapi Cannavaro berhasil," ucap Luis Figo dikutip dari Marca.

"Itu tergantung pada momen, pada tahun, tetapi untuk kualitas saja sudah jelas bahwa Ramos harus memenangkannya," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Rahasia Ronaldo Bisa Sembuh Cepat: Teknologi Luar Angkasa Buatan NASA

Sergio Ramos pun hanya bisa berpose bersama trofi Ballon d'Or. Saat Luka Modric memenangkah penghargaan individu bergengsi tersebut, Ramos mengunggah foto tersebut di Instastory Instagram-nya dan menuliskan "Kapan aku akan mendapatkan milikku," tulisnya.

Load More