Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano menyebut Lionel Messi tidak seharusnya disalahkan atas performa buruk Argentina. Menurutnya, pemain lain dalam skuat Albiceleste lah yang harus meningkatkan kemampuan agar dapat mengimbangi Messi.

Argentina baru-baru ini mendapatkan hasil buruk ketika bersua dengan Venezuela dalam laga uji coba Internasional di Wanda Metropolitano pada Sabtu (23/3/2019). Mereka kalah denggan skor 1-3 dari La Vinotinto.

Padahal, laga tersebut menjadi laga pertama bagi Lionel Messi setelah memutuskan istirahat membela tim nasional usai Piala Dunia 2018 berakhir. Sial bagi Messi, selain gagal mencetak gol, ia juga mendapatkan cedera.

Baca Juga:
Resmi Ditahan, Kuasa Hukum Joko Driyono Minta Penangguhan Penahanan

Hal ini seolah kembali mengingatkan pada penampilan-penampilan Messi sebelumnya bersama Argentina, di mana ia mendapat banyak kritikan karena tak dapat tampil seperti saat bermain di level klub.

Lionel Messi saat berhadapan dengan Venezuela di laga uji coba Internasional di Wanda Metropolitano pada 22 Maret 2019. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Sebelum berhadapan dengan Venezuela, Lionel Messi baru saja tampil apik bersama Barcelona baik di Liga Champion dan La Liga. Ia mencetak dua gol ke gawang Lyon dan mencetak hattrick saat melawan Real Betis.

Melihat kondisi Lionel Messi tersebut, Jorge Valdano membela pemain perain Ballon d'Or sebanyak lima kali itu. Mantan pemain yang mempersembakan trofi Piala Dunia 1986 bersama Diego Maradona itu menilai bukan Messi yang harus berubah, melainkan pemain-pemain disekitar Messi lah yang harus ditingkatkan.

Baca Juga:
Ungkap Rahasia Kekuatannya dari Allah, Khabib Dipuji Bintang Real Madrid

"Yang perlu ditingkatkan Argentina adalah yang ada di sekitar Messi, bukan Messi. Mereka masih berharap Messi melakukan segalanya sendiri yang harus dilakukan seluruh tim," ujar Jorge Valdano dikutip dari Marca.

"Menumpuk tanggung jawab pada pemain terbaik untuk menyelesaikan semuanya sepanjang waktu sepertinya bukan cara terbaik, saya pikir begitu," tandasnya lagi.

Akibat cedera yang didapatnya pada laga melawan Venezuela, Lionel Messi harus absen di laga uji coba Internasional selanjutnya melawan Maroko. Akan tetapi, Messi dipastikan akan bermain membela Argentina di Copa America nanti.

Baca Juga:
Si Seksi Pacar Pemain Arsenal Ini Dihujat Usai Foto Mesra di Masjid

Load More