Rauhanda Riyantama
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang ala Black Panther saat mencetak gol kemenangan Arsenal atas Rennes dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. (Twitter/@BBCSport)

Bolatimes.com - Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 atas Rennes pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Gunners lolos ke babak perempat final dengan agregat 4-3 setelah menelan kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama.

Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol, yang masing-masing tercipta pada menit 5' dan 72'. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles pada menit 15'.

Menariknya, saat mencetak gol kedua, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi ala Black Panther. Selebrasi itu pun menjadi kejutan tersendiri bagi fan Arsenal lantaran belum pernah dilakukan selama mentas di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Pembelian Pertama Zinedine Zidane di Real Madrid, Diikat Kontrak 6 Tahun

 

Menanggapi viralnya selebrasi tersebut, striker asal Gabon itu menjelaskan bahwa dirinya sudah merencanakan sejak jauh-jauh hari. Namun, ia baru menemukan topeng yang cocok.

Baca Juga:
Dua Keunggulan PSS Sleman di Mata Bek Persija Jakarta

''Saya butuh topeng yang menggambarkan saya dan itu adalah Black Panther. Di Afrika dan Gabon, kami disebut Tim Black Panthers," kata striker 29 tahun itu kepada BTSport.

Sebagai informasi, Pierre-Emerick Aubameyang memang kerap melakukan selebrasi ala pahlawan super sebelum gabung Arsenal. Ia dikenal sering memakai topeng Batman dan Spiderman saat masih berseragam Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Diresmikan Anies, Stadion BMW Dibangun dengan Desain Kelas Platinum

Load More