Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menganggap Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola profesional terbaik yang pernah dirinya temui. Ia pun memprediksi jika bintang asal Portugal itu masih bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Ronaldo kini sudah berusia 34 tahun. Ia pun dianggap sudah habis ketika memutusakan hijrah ke Juventus pada musim panas lalu. Namun, nyatanya, Ronaldo mampu mengemas 21 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Menurut Ryan Giggs, yang notabene pernah bermain bersama Ronaldo selama enam musim ketika berseragam Manchester United, terhitung dari musim 2003/04 hingga 2008/09, bintang asal Portugal itu pemain yang profesional.

Baca Juga:
Zidane Datang, Florentino Perez Janji Boyong Neymar dan Mbappe

Selama enam musim bersama, Ronaldo dianggap benar-benar memperhatikan profesinya sebagai pesepak bola. Semua diatur oleh Ronaldo, mulai dari latihan, kegiatan di luar lapangan, menu makanan, dan lain-lain, demi bisa tampil terbaik di lapangan.

Oleh karena itu, Giggs merasa tidak heran jika Ronaldo tetap hebat di usia 34 tahun. Bahkan, ia memprediksi jika pemenang lima Ballon d'Or itu masih bisa bermain hingga tujuh tahun lagi atau di usia kepala empat.

"Dia adalah sosok profesional terbaik yang pernah bermain dengan saya. Caranya ia memperhatikan dirinya sendiri, tidak hanya di sesi latihan tapi juga di luar lapangan. Caranya dia makan, cara ia memperlakukan dirinya sendiri. Jadi, saya tak terkejut bila dia masih bermain dan masih berada dalam puncak performanya," kata Giggs kepada Goal.

Baca Juga:
Kembali ke Real Madrid, Zinedine Zidane Berkomentar soal Cristiano Ronaldo

"Anda masih memiliki rasa lapar itu, keinginan serta dedikasi untuk keluar berlatih dan menjaga diri sendiri - makan teratur, tidak mengkonsumsi alkohol, tidur secukupnya dan menikmatinya," tambahnya.

"Ronaldo, bila anda melihatnya, dia masih menjaga dirinya sendiri. Jadi bila dia masih memiliki rasa lapar itu, keinginan serta menikmati seperti yang saya katakan, dia masih bisa terus bermain hingga 40 tahun," tutup pria yang kini menjadi pelatih Timnas Wales tersebut.

Kehebatan Ronaldo di lapangan kini tengah dibutuhkan oleh Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019). Seperti diketahui, Si Nyonya Tua menelan menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid pada leg permama dan wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Alasan Zinedine Zidane Bersedia Kembali Latih Real Madrid

Load More