Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Karim Benzema saat menyumbang satu gol kemenangan 3-0 Real Madrid atas Deportivo Alaves. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, tidak memungkiri merasa bahagia atas kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu pada awal musim 2018/2019. Hengkangnya bintang asal Portugal itu membuat dirinya bisa bermain sesuai posisi semestinya.

Benzema diboyong oleh Real Madrid dari Lyon pada musim panas 2009, waktu yang sama ketika Ronaldo didatangkan dari Manchester United. Namun, tidak seperti seharusnya, Benzema yang biasa dilayani dipaksa menjadi pelayan untuk Ronaldo.

Peran Benzema pun terbilang sukses. Ia berhasil membantu Ronaldo mengemas 450 gol dari 423 penampilan. Namun, sisi lainnya, Benzema dihujani kritik karena jumlah golnya tidak sebantak CR7. Perlu diketahui, striker asal Prancis itu baru mengemas 192 gol di semua kompetisi sampai musim lalu.

Baca Juga:
Massimiliano Allegri Segera Hengkang dari Juventus

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu. (AFP)

"Sebelumnya, ada seseorang yang mencetak lebih dari 50 gol semusim dan aku memainkan peran sebagai penyuplai," kata Benzema kepada France Football, dikutip Sky Sports.

"Aku menyesuaikan permainanku pada Cristiano. Kami membentuk duet yang bagus. Aku terus-terusan mencari dia dengan target membantu dia menceak lebih banyak gol," lanjutnya.

Setelah Ronaldo pergi, Benzema akhirnya bisa kembali ke posisi awalnya sebagai target utama di lini depan Real Madrid. Ia pun berhasil mengemas 20 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Jose Mourinho Sebut Eden Hazard Layak Bermain Untuk Real Madrid

"Sekarang aku pemimpin lini serang. Terserah aku untuk membuat perbedaan. Sekarang aku sangat gembira karena aku bisa memainkan sepak bola asliku," tegas pemain yang absen di Piala Dunia 2018 tersebut.

Load More