Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai Liverpool mampu membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diam-diam mengamati sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Bagi Klopp, pelatih asal Norwegia itu layak mendapat kontrak permanen di Old Trafford.

Solskjaer melakukan pekerjaan hebat di Manchester United. Datang sebagai sosok yang tidak diperhitungkan, ia justru mampu mempersembahkan 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dari 13 pertandingan.

Berkat dirinya pula, Manchester United yang sebelumnya terseok-seok di papan tengah klasemen sementara, kini bertengger di posisi empat besar.

Baca Juga:
Sir Alex Ferguson Dipersilakan Turun Gunung Jelang Laga Lawan Liverpool

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Jurgen Klopp menilai apa yang telah dilakukan Solskjaer merupakan sebuah capaian yang luar biasa. Ia mampu mengangkat performa Setan Merahn dan layak untuk mendapat kepercayaan penuh.

"Dia memiliki kualitas. Dia pantas mendapatkan pekerjaan itu 100 persen. Dia bertanggung jawab dan tidak ada keraguan dia akan menjadi manajer tahun depan juga. Itu jelas. Itu mungkin rekor terbaik yang pernah dimiliki seorang manajer ketika dia datang ketika musim sudah berlangsung," kata Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Sabtu (23/2/2019).

"Saat kami memulai analisis, Anda mendapatkan 10 pertandingan terakhir dan kemenangan berwarna hijau - cukup hijau, jujur saja. Mereka memiliki beberapa hasil yang bagus sejak dia masuk. Saya sudah mengatakan, kita bukan penyihir tetapi potensi tim Man United ini bagus, itu selalu jelas," tegasnya menutup.

Baca Juga:
Himpun Para Suporter, Najwa Shihab Ajak Lawan Orang Lama PSSI dengan Ini

Sementara itu, Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer akan saling berhadapan pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Pertemuan itu akan menjadi pertama bagi keduanya sebagai manajer tim.

Load More