Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ekspresi Luis Suarez saat laga melawan Lyon di Liga Champions pada 19 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sepertinya tidak khawatir salah satu penyerang andalannya, Luis Suarez gagal mencetak gol pada laga melawan Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Champions. Justru ada sesuatu hal yang lebih ditakutkan oleh Valverde.

Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas Lyon dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Blaugrana gagal memetik kemenangan setelah bermain lebih dominan dari tim tamu.

Pada laga tersebut sebenarnya Barcelona telah memberikan penampilan terbaiknya. Akan tetapi, mereka hanya saja belum mampu memanfaatkan peluang yang ada. Pasalnya, dari catatan 25 peluang yang diciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan, hanya lima kali tepat sasaran dan tidak ada yang berbuah gol.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Laga Lyon Kontra Barcelona

Penampilan para penyerang Barcelona pun menjadi sorotan pada laga tersebut, termasuk Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu disebut mandul pada laga melawan Lyon tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ernesto Valverde mengaku tidak khawatir penyerangnya itu gagal mencetak gol. Justru Valverde lebih mengkhawirtkan jika penyerangnya itu tidak bisa menciptakan peluang.

Aksi Luis Suarez saat laga melawan Lyon di Liga Champions pada 19 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)

Pelatih asal Spanyol itu lebih lanjut menjelaskan tugas seorang penyerang bukan hanya mencetak gol. Akan tetapi mereka juga harus bisa menciptakan peluang untuk rekan setimnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions, Dua Laga Leg Pertama Kompak Tanpa Gol

"Itu tidak membuat saya khawatir. Aku akan khawatir jika dia tidak mendapatkan peluang, yang kamu minta dari seorang penyerang tengah. Dan (bahkan) jika dia tidak memiliki peluang, dia menciptakan peluang untuk rekan satu timnya," buka Ernesto Valverde usai pertandingan dikutip dari ESPN.

"Lawan takut padanya. Dia (harus) menyiapkan dirinya sendiri. Sepak bola adalah permainan margin. Striker telah menjalankan (gol) dan yang terbaik adalah dia mendapatkan peluang," sambungnya.

Untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions, giliran Barcelona akan menjamu Olympique Lyon di Camp Nou pada Rabu (13/3/2019). Pada laga tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan harus menang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Lepaskan 25 Tembakan Tanpa Gol, Barcelona Ulangi Kegagalan Masa Lalu

Load More