Galih Priatmojo
Ekspresi Phillipe Coutinho dan Luis Suarez usai Barcelona gagal memetik hasil maksimal di kandang Lyon. Dalam laga babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, kedua tim bermain imbang 0-0. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Tampil mendominasi, Barcelona tampil kurang greget saat menghadapi Olympique Lyon. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Lyon vs Barcelona imbang tanpa gol di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

ESPN mencatat, Lionel Messi dan kawan - kawan menguasai 63 persen penguasaan bola sementara  Lyon hanya 37 persen.

Barcelona juga melepaskan 25 kali tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah Lyon hanya melakukan lima kali usaha dan dua mengarah ke gawang.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions, Dua Laga Leg Pertama Kompak Tanpa Gol

Namun tetap tidak ada gol yang tercipta dari Barcelona. Berikut fakta menarik dalam hasil imbang tanpa gol Lyon vs Barcelona yang dihimpun dari Opta.

Kiper Lyon Anthony Lopes mengamankan bola dan striker Luis Suarez tampak kecewa gagal memanfaatkan peluang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium. FRANCK FIFE / AFP


1. Barcelona tanpa kemenangan di enam laga tandang terakhir mereka di fase knock out Liga Champions (Seri 2 dan kalah 4), dan lima kali diantaranya gagal mencetak gol lima.

2. Lyon meraih hasil imbang dari enam pertandingan Liga Champions terakhir mereka, menyamai rekor untuk hasil imbang paling banyak berturut-turut dalam satu musim UCL bersama dengan AEK Athens (2002-03) dan Rangers (2005-06).

Baca Juga:
Lepaskan 25 Tembakan Tanpa Gol, Barcelona Ulangi Kegagalan Masa Lalu

3. Lyon gagal mengalahkan Barcelona di tujuh pertandingan Liga Champions mereka dengan catatan 3 kali seri dan kalah 4 kali.

4. Bintang Barcelona Lionel Messi mencoba sembilan tembakan dalam pertandingan ini, empat lebih banyak dari yang dibuat Lyon. Ini usaha tertinggi tanpa mencetak gol untuk pemain di Liga Champions musim ini (juga Luis Suarez v Inter pada bulan November dan Cristiano Ronaldo v Valencia di bulan yang sama).

5. Pemain Barcelona Luis Suarez telah bermain selama lebih dari 24 jam sejak dia mencetak gol tandang terakhir di Liga Champions (1508 menit).

Baca Juga:
Mangkir dari Wajib Militer, Pemain Asal Singapura Ini Terancam Penjara

Load More