Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Jurgen Klopp usai anak asuhnya mampu menang atas Crystal Palace. Dalam laga yang dihelat di Anfield itu, Liverpool menang tipis 4-3 atas Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bertekad mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion di Anfield Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Namun, ia enggan disebut itu bagian dari masalah pribadi.

Bayern Munchen bukanlah lawan asing bagi Jurgen Klopp. Sebelum bersama Liverpool, ia sudah tujuh tahun menjadi pelatih Borussia Dortmund, yang notabene adalah rival Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Klopp dianggap memendam emosi kepada Bayern Munchen karena ketika itu para pemain andalannya seperti Robert Lewandoski, Mario Gotze, dan Mats Hummels diangkut begitu saja. Belum lagi, Bayern Munchen adalah pemupus harapan Klopp untuk meraih gelar Liga Champions pada 2013.

Baca Juga:
Mantan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia Doakan Fajar Alfian Jadi Pemain Top

Namun, pada pertandingan nanti, Klopp mengaku tidak memiliki dendam apapun terhadap Bayern Munchen. Ia memang pernah kecewa, tetapi telah dilupakan karena sudah cukup lama.

"Bukan apa-apa. Tidak sedikit pun menyangkut masalah pribadi. Mereka memang telah membeli pemain kami (di Dortmund), bagaimana saya bisa bahagia saat itu? Itu tidak baik bagi Dortmund, tapi itu adalah bagian dari bisnis. Saat itu, saya tidak bahagia, tapi hal tersebut sudah lama sekali," kata Klopp dikutip dari The 42.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa Liverpool adalah kandidat juara Liga Champions musim 2018/19. Jadi, ia memiliki rasa optimis yang tinggi untuk menjungkalkan raksasa Jerman tersebut.

Baca Juga:
Gara-gara Ketemu Lionel Messi, Bocah Ini Jadi Target Taliban

"Hal terbaik bagi kami sejauh ini adalah bahwa kami adalah pesaing gelar yang nyata, Itu adalah langkah besar. Orang-orang berpikir kami bisa mengalahkan Bayern, itu hal besar," ujar Klopp.

"Di Jerman sekarang banyak orang berbicara tentang suasana Anfield. Ada banyak pembicaraan bahwa kami mungkin klub paling emosional di dunia sepak bola. Emosi itu menurut saya adalah hal positif, jadi mari kita tunjukkan kepada mereka," tutup pelatih berdarah Jerman tersebut.

Secara head to head, Jurgen Klopp sudah bersua Bayern Munchen sebanyak 29 kali. Dari pertemuan itu, ia menang 11 kali, tujuh kali imbang, dan 16 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:
Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Lyon Bikin Messi Panas Hati Usai Sebut Ini

Load More