Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Fajar Alfian kembali dipertemukan dengan pebulutangkis andalan Korea Selatan, Lee Yong Dae di ajang Djarum Superliga Badminton 2019. Keduanya tergabung di tim Musica Trinity. Dalam kesempatan itu, mantan pebulutangkis nomor satu dunia di nomor ganda campuran mendoakan Fajar jadi pemain top.

Ini merupakan kali kedua Fajar berpasangan dengan Lee Yong Dae. Sebelumnya, mereka juga berduet di Djarum Superliga Badminton 2017 yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Kolaborasi atlet beda usia ini sukses membawa Musica Trinity menumbangkan tim Berkat Abadi di laga perdana babak penyisihan grup A (beregu putra) yang berlangsung di GOR Sasana Budaya Ghanesa (Sabuga), Bandung, Senin (18/2/2019).

Baca Juga:
Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Lyon Bikin Messi Panas Hati Usai Sebut Ini

Fajar/Lee yang merupakan wakil kedua Musica, berhadapan dengan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Ricky Karandasuwardi. Mereka berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Lee Yong Dae mengaku terkesan dengan perkembangan permainan Fajar Alfian. Dirinya berharap atlet 22 tahun itu bisa menjadi pebulutangkis top dunia di masa mendatang.

"Hari ini saya menikmati permainan dan menikmati berpasangan dengan Fajar. Ini kedua kalinya kami berpasangan, sekarang dia mainnya sudah jauh lebih baik," ujar Lee Yong Dae.

Baca Juga:
Hasil Undian Babak Perempat Final Piala FA, MU Bersua Wolverhampton

"Fajar is now better, better and better, ha ha ha. Sudah banyak kemajuannya. Saya berharap dia bisa menjadi top player," imbuh peraih medali emas Olimpiade 2008 di sektor ganda campuran itu.

Musica Trinity sendiri pada akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Berkat Abadi dengan skor 4-1. Selain Fajar/Lee, empat wakil yang sukses menyumbangkan poin adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan tunggal putra asal India Sai Praneeth.

Baca Juga:
Ramalan Frank Sinclair Meleset Total, Justru Chelsea yang Terbantai

Load More