Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai Liverpool mampu membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer LiverpoolJurgen Klopp, ternyata pernah menjadi korban PHP (pemberi harapan palsu) Bayern Munchen. Ia pernah menjadi target bidikan calon pelatih anyar Die Rotens.

Kisah itu terjadi pada beberapa tahun silam, ketika pelatih asal Jerman ini masih menukangi Mainz 05 pada 2008. Namun, ketika itu, Bayern Munchen lebih memilih Jurgen Klinsmann. Sementara itu, Klopp akhirnya berlabuh bersama Borussia Dortmund.

Kisah tersebut turut dibenarkan oleh Jurgen Klopp. Hanya saja, ia sama sekali tidak merasa sakit hati atas PHP Bayern Munchen. Ia dahulu merasa memang belum pantas karena baru menangani klub kasta kedua.

Baca Juga:
Bakar Foto, Benarkah Mauro Icardi dan Wanda Nara Pisah?

"Sebagian besar cerita itu benar kecuali klaim yang menyebut saya sering marah-marah saat sesi latihan (Mainz 05) ketika mereka memutuskan memilih Jurgen yang lain," kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya tidak marah. Saya sendiri tidak pernah menyangka mereka akan menghubungi saya. Saya seorang manajer dari divisi kedua di Jerman. Siapa yang berharap Bayern Munchen akan memanggil Anda? Sejak awal, itu sudah membuat syok," lanjutnya.

"Beberapa hari kemudian, mereka (Bayern Munchen) menghubungi saya dan berkata kalau mereka telah memilih Jurgen yang lain," tutup pelatih 51 tahun itu.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Presenter Cantik Ini Ubah Status di KTP, Kenapa?

Meski demikian, Jurgen Klopp telah menunjukkan kualitasnya kepada Bayern Munchen. Dia bahkan pernah mempercundangi raksasa Jerman itu ketika menjuarai Bundesliga Jerman bersama Dortmund pada musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Jurgen Klopp kembali berkesempatan untuk membuat Bayern Munchen menyesal kesekian kalinya. Ia bersama Liverpool akan menjamu Die Rotens pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:
Mantan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia Doakan Fajar Alfian Jadi Pemain Top

Load More