Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia 2018 versi Globe Soccer Awards. (Twitter/@Globe_Soccer).

Bolatimes.com - Tepat hari ini, 5 Februari 2019, Christiano Ronaldo merayakan ulang tahun yang ke-34. Namun jika melihat kinerjanya hingga saat ini, rasanya tak pantas jika angkat tersebut disematkan kepada penyerang andalan Juventus itu.

Ya, tak bisa dimungkiri lagi bahwa Ronaldo adalah salah satu pesepak bola paling terkenal yang lahir pada 5 Februari. Namun, pada tanggal ini pula beberapa pemain sepak bola dunia terkenal lainnya juga terlahir.

Dirangkum Bolatimes dari Sportskeeda, berikut empat pesepak bola yang juga lahir pada tanggal 5 Februari.

1. Patrick Roberts

Aksi Patrick Roberts (kiri) saat membela klubnya Girona melawan Atletico Madrid, Minggu (2/12/2018). (JOSEP LAGO / AFP)

Patrick Roberts adalah pemain Manchester City. Namun dalam tiga musim terakhir ini, ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Pemain 22 tahun tersebut telah menghabiskan dua setengah musim dengan Celtic. Bersama klub asal Skotlandia itu, ia berhasil memenangkan tujuh trofi sebelum akhirnya bergabung Girona dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Namun kariernya tak secemerlang di klub sebelumnya, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera.

2. Vedran Corluka

Bek Kroasia, Vedran Corluka memeluk kiper Rusia Igor Akinfeev di Piala Dunia 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Tepat hari ini, Vedran orluka berusia 33 tahun. Pada usia yang sudah tak lagi muda itu, ia berhasil mengantarkan negaranya Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018 melawan Prancis, meski akhirnya kalah.

Memulai karier di Dinamo Zagreb pada musim 2003 hingga 2007, ia kemudian hijrah ke klub Inggris Manchester City. Selang semusim kemudian, Corluka menyebrang ke Tottenham Hotspur.

Selama empat tahun membela Spurs (2008-2012), Corluka lantas hijrah ke klub Jerman Bayer Leverkusen dengan status pinjaman. Namun pada tahun yang sama, statusnya dipermanenkan oleh klub Rusia, Lokomotiv Moscow hingga sekarang.

Load More