Stephanus Aranditio
Skuat Timnas Malaysia berfoto bersama sebelum melawan timnas Vietnam di final leg pertama Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. (AFF)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia tampil spartan kala menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-0 menjadi 2-2 saat melawan Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2018, namun pada leg kedua harapan Harimau Malaya untuk menjadi juara pupus lewat gol tunggal Nguyen Anh Duc.

Bermain di Stadion My Dinh, timnas Malaysia langsung ditekan sejak menit awal, Vietnam langsung tancap gas dengan gol cepat penyerang mereka Nguyen Anh Duc pada menit keenam.

Gol itu menjadi gol yang mengantarkan skuat berjulukan The Golden Stars meraih gelar juara Piala AFF untuk kedua kalinya sejak tahun 2008.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Juventus di Serie A

Bek timnas Malaysia, Aidil Zafuan Abdul Razak mengaku sangat terpukul dengan kekalahan ini, mereka gagal meraih gelar Piala AFF kedua mereka sejak 2010.

Bek Timnas Malaysia, Aidil Zafuan berebut bola dengan pemain timnas Vietnam, Pham Duc Huy di final leg kedua Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Vietnam. (AFP)

Namun saudara kembar penyerang timnas Malaysia, Mohammad Zaquan Adha Abdul Radzak ini mengaku skuat Harimau Malaya tak ingin bersedih terlalu lama, mereka akan langsung menatap Piala AFF selanjutnya yang akan digelar pada tahun 2020.

''Sebelum turnamen dimulai, kami tahu bahwa kami bukan tim favorit sehingga dengan pergi ke final artinya kami sudah melakukan sesuatu untuk Malaysia. Sementara saya tidak langsung puas dengan capaian bisa menembus final, kami harus menunjukkan kami dapat mencapai gelar itu,'' kata Aidil Zafuan dilansir bolatimes.com dari situs resmi Piala AFF.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Serie A: Juventus dan Inter Milan Menang Tipis

''Saya ingin mengucapkan terima kasih juga kepada semua pendukung Malaysia dan meyakinkan mereka bahwa kami sudah melakukan semua yang kami bisa dan kami akan kembali dalam waktu dua tahun lagi dengan lebih kuat,'' tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Pemain klub Negeri Sembilan FA itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan oficial timnas Malaysia yang sudah berjuang, ia menerima kekalahan itu.

''Kami sudah melakukan yang terbaik dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya karena mereka semua memberi 100% tetapi ini adalah sepak bola, terkadang kami bisa menang dan kadang-kadang kami kalah,'' tutup Aidil Zafuan.

Baca Juga:
Hasil Liga Primer Inggris: Man City Geser Liverpool di Puncak

Load More