Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Ketika Zinedine Zidane diminta untuk memilih starting XI impian dalam skuatnya, tentu banyak pihak yang berpikir ia akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak di lini depan. Akan tetapi prediksi itu tampaknya meleset, ternyata Zidane lebih memilih Lionel Messi untuk berada di sana.

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo terkenal memiliki hubungan yang baik ketika masih sama-sama berada di Real Madrid. Keduanya pernah menjalin kerja sama sehingga berhasil mmpersempahkan banyak trofi di Santiago Bernaebu.

Ketika Zidane masih menukangi Real Madrid pun ia selalu memilih Crstiano Ronaldo sebagai andalan di lini depan Los Blancos. Ronaldo sendiri juga selama berada di Spanyol selalu menunjukkan penampilan yang memukau bersama Real Madrid.

Baca Juga:
Dicukur CSKA Moskow, Real Madrid Alami Kekalahan Terparah

Meski begitu, hal tersebut ternyata tidak membuat Zinedine Zidane kepincut untuk memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam starting XI impiannya. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh media online asal China, Zhibo8.

Alih-alih memasukkan nama Ronaldo dalam skuat impiannya, ternyata Zidane lebih memilih kapten Barcelona, Lionel Messi untuk mengisi lini depan dalam tim impiannya tersebut.

Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Selain nama Lionel Messi, pemain-pemain yang dipilih Zidane dalam starting XI-nya adalah Fabien Barthez untuk posisi kiper. Barthez adalah kiper legenda Timnas Prancis yang mengantar Les Bleus menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Baca Juga:
Pamer Foto Kenakan Jersey Persib, Osvaldo Haay Resmi Hengkang?

Sementara untuk empat pemain belakang, Zidane memasukkan nama Sergio Ramos (Spanyol), Karlheinz Forster (Jerman), Carlos Mozer (Brasil) dan Laurent Blanc (Prancis).

Kemudian di posisi fullback kanan, Zidane memilih banyak nama. Di antaranya adalah Marcos Cafu dan Dani Alves (Brasil). Sementara di sisi kiri ada nama-nama seperti Paolo Maldini (Italia), Roberto Carlos dan Marcelo Vieira (Brasil).

Di lini tengah, selain memasukkan namanya sendiri, Zidane juga memilih Luka Modric (Kroasia), Claude Makelele (Prancis) dan Andres Iniesta (Spanyol) dalam skuat impiannya tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Real Madrid, Man United & Juventus Kalah

Terakhir untuk lini depan, Zinedie Zidane memasukkan kombinasi pemain muda hingga pemain legenda, yakni Lionel Messi (Argentina), Neymar Jr dan Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Brasil).

Jika dijumlahkan, terdapat 17 pemain yang masuk dalam pilihan Zinedine Zidane. Di antara 17 pemain itu lah nantinya akan menjadi starting XI impian Zidane.

Baca Juga:
Prediksi Valencia vs Manchester United di Grup H Liga Champions

Load More