Senin, 23 Mei 2022
Galih Priatmojo : Kamis, 13 Desember 2018 | 08:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Menghadapi laga tak menentukan, Real Madrid justru alami kekalahan terparah di Liga Champions. Menjamu CSKA Moskow pada partai akhir penyisihan Grup G di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, El Real justru dicukur tiga gol tanpa balas.

Gol-gol CSKA Moskow dicetak Fedor Chalov, Georgi Schennikov dan Arnor Sigurdsson. Ketiganya pun sukses menodai capaian Madrid yang sejak pertandingan sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Kepastian tiket yang sudah berada di tangan membuat pelatih Santiago Solari melakukan langkah berisiko dengan menurunkan banyak pemain lapis kedua di skuatnya dalam laga tersebut.

Tercatat nama Federico Valverde dan Marcos Llorente berada di lini tengah ketimbang nama-nama besar seperti Luka Modric maupun Toni Kroos.

Hal yang sama juga dilakukan Solari untuk barisan pertahanan Madrid yang dikawal duet Jesus Vallejo dan Javi Sanchez ketimbang Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Walhasil, Madrid menderita kekalahan terburuk mereka dalam laga kandang Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan hasil itu membuat CSKA Moskow menjadi satu-satunya tim yang bisa memenangi dua pertemuan di fase penyisihan grup melawan Madrid di Liga Champions sejak terakhir kali hal serupa dilakukan oleh Juventus pada musim 2008-2009 silam.

Statistik pertandingan memang memperlihatkan bahwa Madrid memiliki 68 persen penguasaan bola dengan 19 percobaan tembakan yang hanya enam di antaranya menemui sasaran, namun CSKA hanya membutuhkan lima tembakan tepat sasaran untuk mencetak tiga gol kemenangan mereka.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis di Laga Terakhir Musim Ini